Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Turun, Sintang Turun Ke Zona Kuning

oleh

SINTANG, KN – Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang kembali melaksanakan konferensi pers terkait perkembangan penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, di Aula Diskominfo, Selasa (1/12/2020).

“Syukur Alhamdulilah, Puji Tuhan, pada hari ini kita mendapatkan informasi yang sangat baik, bahwa kasus Covid-19 Kabupaten Sintang sudah memasuki zona kuning kembali, yaitu dengan beresiko rendah. Pada minggu lalu kita masih berada di zona orange, dengan resiko sedang” ujar Kurniawan selaku Koordinator Kepala Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang.

Dikatakan Kurniawan, satu-satunya Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat yang masih berstatus zona orange hanya kota pontianak, sementara Kabupaten Sintang sendiri berada di peringkat 5 se-Kalimantan Barat dengan skor 2,66 dan ini merupakan tren positif bagi penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Sampai hari ini total pasien yang kita rawat sebanyak 14 orang, 2 orang diruang isolasi khusus (RIK) dan 12 orang diruang isolasi mandiri (RIM)” terang Kurniawan.

Lanjut Kurniawan, dari bulan April sampai November, total terkonfirmasi positif sebanyak 378 orang, dan yang sudah sembuh sebanyak 345 orang dan sampai hari ini kasus meninggal di Kabupaten Sintang sebanyak 4 orang.

“Kami dari satgas Covid-19 tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap mematuhi dan meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan” himbau Kurniawan. (Fr)