Kaum Milenial Sebagai Pelopor Kambtibmas

oleh

PONTIANAK, KN – Seminar Ormas Tahun 2019, dilaksanakan di Hotel Orchadz dibuka langsung oleh Wadir Binmas AKBP Drs. M. Nasir S., S.st , MK dengan tema, Peran Kaum Milenial sebagi Pelopor Kamtibmas guna menghadapi era globalisasi dalam rangka mewujudkan situasi kondusif di wilayah Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan ini, turut mengundang sebagai narasumber yakni Viza Juliansyah, S. Sos.,M.A.,M.I.R. Ketua Prodi Sosiologi Fisip Untan, Agus Yuliono, S.Pd.,M.A dan Viramitha Angelina,S.H.,M.H. selaku Dosen Fisipol Untan.

Pada kesempatan ini, AKBP Nasir mewakili Dir Binmas mengatakan, Indonesia sudah memasuki era globalisasi atau era digital yang ditandai oleh adanya kegiatan dalam kehidupan masyarakat yang serba digitalisasi dan otomatis.

“Era Globalisasi dapat meningkatkan kehidupan menjadi lebih baik, namun datangnya era globalisasi juga merupakan tantangan masyarakat khususnya para generasi milenial untuk menghadapi persaingan secara global, dimana masyarakat sedang menghadapi berbagai macam ancaman kambtibmas yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat baik secara fisik maupun psikis di Kalimantan Barat, misalnya adanya masalah berita seperti berita hoax dan sikap provokator yang meresahkan serta merugikan masyarakat.” Ujar Nasir. (As)

Sumber: Polda Kalbar