Kawasan Wisata Hutan Manggrove Butuh Support dari Pemerintah

oleh

KALTIM (BERAU), KN – Kawasan wisata hutan mangrove di kampung Buyung Buyung, Kecamatan Tabalar, Kabupaten Berau butuh suport dari pemerintah. Pasalnya, kampung tersebut merupakan salah satu kampung yang di tetap kan sebagai kampung wisata di Kabupaten Berau.

“Kampung Buyung Buyung yang berjarak 87 kilometer dari pusat Kota Berau banyak sekali menyimpan objek wisata, disana ada kawasan hutan mangrove yang sangat indah, kawasan hutan mangrove di kawasan wisata tersebut memiliki luas kurang lebih 300 hektar dan di tumbuhi 32 jenis spesies tanaman mangrove,” ujar Marjuni ketua RT setempat sekaligus penggagas dan penjaga tempat tersebut.

Selain itu, kata Marjuni, udara di kawasan tersebut masih sangat alami dan sangat pas buat liburan keluarga, Dia juga menyebut di tempat tersebut di sediakan tempat berfoto dan tempat bermain anak, walapun hanya terbuat dari barang-barang bekas yang di dapat dari kampung tapi terlihat sangat indah.

“Wisata saat ini hanya di jadikan tempat wisata warga kampung buyung buyung di saat hari libur saja, untuk warga luar belum banyak yang bertandang kesini,” kata Marjuni.

Marjuni berharap kepada Pemerintah terutama kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Berau untuk membantu dan mempromosikan kawasan wisata hutan mangrove lestari yang ada di kampung buyung buyung.

“Kalau ada investor yang mau bekerja sama, kami siap menerima dengan senang hati,” pungkasnya. (SA)

Editor: Putra