Kenang Sosok Alm Sudiyanto, Sekda: Beliau Orangnya Sederhana

oleh
oleh

SINTANG, KN – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah
menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto.

“Bagi saya, beliau adalah sahabat dan rekan kerja yang sangat baik. Saya tahu betul dengan beliau karena pernah satu SD. Kemudian SMP sama-sama bersekolah di Panca Setya. Selanjutnya, sama-sama melanjutkan ke SMA Santo Paulus Pontianak,” kata Yosepha, Sabtu 18 September 2021.

Menurut Yosepha, sosok Sudiyanto sangat care dengan temen-temannya.

“Orangnya sangat care, perhatian betul dengan kawan-kawan. Jiwa sosialnya sangat tinggi,” ucap Yosepha.

Jadi, bukan hanya senang membantu keluarga. Beliau juga senang membantu orang lain.

“Selain itu, Beliau juga suka membantu teman-teman kalau ada masalah. Baik itu dengan dukungan berupa saran bahkan meteril. Jadi, beliau orangnya sangat baik,” ungkap Yosepha.

Yosepha juga mengingat sahabatnya sebagai orang yang sangat sederhana.

“Orangnya sederhana sekali. Ini patut kita contoh dan teladani dari pemimpin yang berjiwa besar, sederhana dan bersosialisasi dengan siapa saja. Jadi, saya sangat kehilangan,” ujarnya.

Saat Wakil Bupati Sintang Sudiyanto sakit, Yosepha mengaku, tidak mendapatkan info dari yang bersangkutan secara langsung.

“Saya bahkan tahu beliau sakit setelah dirawat di RSUD Ade M Djoen. Saat itu saya telepon dan tanya kondisinya. Dia bilang, kondisinya baik dan sehat. Kemudian, karena tidak terlalu parah, beliau isoman di rumah dinas. Saya pikir kondisinya hampir sembuh. Karena beberapa kali saya telepon soal kondisi kesehatan, beliau bilang sehat,” jelasnya.