Ketat Prokes Di Hari Paskah, Fransiskus Diaan Apresiasi Seluruh Umat Kristiani 

oleh
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

KAPUAS HULU– Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H mengapresiasi seluruh umat Kristiani di Kapuas Hulu atas kerjasamanya sehingga perayaan Paskah berjalan lancar.

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, dirinya dan atas nama keluarga dan pemerintah Kapuas Hulu mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat Kristiani di Kapuas Hulu. Minggu, (4/4/21)

Dirinya menilai, bahwa momentum Paskah adalah peristiwa Kebangkitan dari gelap menuju terang, proses mendalami peristiwa jatuh bangunnya kehidupan seorang manusia di dunia.

“Sebagai umat Kristiani, kita belajar dari peristiwa yang dialami dan diwartakan-Nya hingga disalibkan. Yesus Kristus adalah terang dunia, sehingga sebagai umat beriman, kita percaya dan yakin bahwa segala sesuatu atas hidup ini, sudah dipersiapkan jalan oleh Tuhan sehingga kita memiliki terang atas hidup kita,” ujarnya.

Bupati F. Diaan juga berharap bahwa semoga kegembiraan dan suka cita Paskah semakin meneguhkan iman setiap pribadi yang percaya kepada Yesus Kristus yang mati di kayu salib.

“Semoga dalam hidup ini, kita selalu diberi pundak yang tabah dan hati yang penuh kesabaran melewati rangkaian hidup dan cobaan demi cobaan atas iman,” ungkapnya.

Sementara terkait prosesi Paskah dari Kamis Putih hingga Paskah, Fransiskus menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat dan aparat keamanan yang telah berpartisipasi, sehingga rangkaian Hari Raya Paskah berjalan tertib, aman dan damai.

“Kepada seluruh elemen masyarakat dan kepada pihak keamanan, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih, karena telah bersama-sama mengamankan rangkaian prosesi Hari Raya Paskah dan berjalan lancar,” ucapnya.

Selai itu, Bupati yang kerap disapa Sis ini juga mengapresiasi seluruh umat Kristiani yang mengikuti rangkaian prosesi Paskah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh umat Kristiani di Kapuas Hulu yang mengikuti prosesi Paskah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah wabah covid-19 di Kapuas Hulu. Mari sama-sama kita taat menerapkan 5 M untuk memutus rantai covid-19 di Kapuas Hulu. Salam tangguh, Kapuas Hulu Hebat,” tutupnya. (Ygn)