Ketua dan Wakil Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Periode 2020 – 2024 di Lantik

oleh
oleh

SINTANG, KN – Mewakili Bupati Sintang, Jarot Winarno, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Dareah Kabupaten Sintang, Yustinus J, menghadiri Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Periode 2020 – 2024 yang di laksanakan di Aula pertemuan STKIP Sintang, Rabu (9/9/2020).

Yustinus saat membacakan sambutan Bupati Sintang mengatakan, saat ini STKIP Persada Khatulistiwa memasuki usia yang ke -16 tahun, tentu usia 16 tahun ini sudah di katakan dewasa atau masuk usia strategis yang mengalami perkembangan yang cukup mengembirakan dan membanggakan kita dalam dunia pendidikan, secara khusus di wilayah Timur Kalimantan Barat, namun perlu di ingat bahwa perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi yang sangat pesat juga tuntutan dan tantangan saat ini yang mengharuskan kita mawasdiri dan siap menerima perubahan yang setiap saat terjadi.

“Untuk mencapai kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan di lembaga Universitas, tidak terlepas dari keberadaan Sumber Daya Manusia yang mampu mengelola dalam menjalankan pilar pendidikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni, Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat” ucap Yustinus.

Lanjut Yustinus, sebagai lembaga seperti STKIP Persada Khatulistiwa ini yang sedang mengalami perkembangan dalam dunia pendidikan sudah barang tentu penunjukan Ketua dan Wakil Ketua merupakan hal yang tepat demi kemajuan dan perkembangan STKIP Persada Khatulistiwa untuk menatap masa depan menuju kualilitas serta mutu pendidikan menjadi lebih unggul dalam bersaing di dunia pendidikan.

Karena itu kami percaya dan berharap kepada Ketua dan Wakil Ketua STKIP Persada Khatulistiwa yang baru saja di lantik, dapat membantu serta mampu mengemban tugas membangun manusia Indonesia secara khusus di Kabupaten Sintang.

“Saya juga berharap, STKIP Persada Khatulistiwa semangkin maju dan berkembang dan mampu mencipta alumni-alumni dalam mengatasi kekurangan tenaga guru yang ada di Kabupaten Sintang pada umum nya. Selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua STKIP Persada Khatulistiwa yang baru, selamat bekerja, percayalah tugas mulya ini merupakan amal ibadah kita dalam membangun bangsa dan negara ini lebih maju” terang Yustinus.

Sementara itu Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Kabupaten Sintang, DR. YAT, Lukman Riberu, M.Si mengatakan, pelantikan Ketua dan Wakil Ketua STKIP Persada Khatulistiwa dan Direktur Klinik Persada Khatulistiwa yang baru, ini mementum yang baik, selain bergelut dalam pendidikan tidak kalah pentingnya juga kita sandingkan dengan bidang kesehatan, karena pendidikan dan kesehatan sanggat penting ibarat dua sisi mata uang “mensana in corporesano” dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

“Bagaimana kita mampu menghasilkan pendidik dan dosen kita agar sehat dalam mendidik para calon calon pendidik itu, tentu harus dalam keadaan sehat pula sehingga sekarang kita lengkapi dengan Klinik Persada khatulistiwa” ucap Lukman.

Lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang ini, memang tidak mudah saya dan pimpinan menetapkan dan memilih ketua yang baru, saat ini kita harus melihat loyalitas pengalaman dan kemampuan dalam memimpin perguruan tinggi ini.

Kita ingin Sumber Daya Manusia kita di tingkatkan, saya minta pada periode ini untuk menginginkan STKIP Persada Khatulistiwa lebih maju lagi walau pun rangking secara Nasional dari 4 ribu lebih Perguruan Tinggi, kita berada klaster 4 dengan beberapa Perguruan Tinggi di Kalimantan Barat ini dan kita menduduki rangking ke 472 secara nasional.

Seperti kita ketahui, Mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa sudah mengikuti kejuaraan olimpiade tinggkat nasional, ini membuat kita bangga, selain itu sudah banyak kita menghasilkan gelar magister dan doktor, ini harus kita tempa untuk melawan perguruan tinggi lainnya.

“Bendera STKIP Persada Khatulistiwa sudah berdiri bersama Perguruan Tinggi UI , ITB dan UGM” terangnya.

Adapun nama Pengurus STKIP Persada Khatulistiwa yang baru dilantik antara lain Ketua Didin Syafruddin, S.P M, Si, Wakil Ketua Bidang Akademik STKIP Persada Khatulistiwa Dr. Andriana Gandasari,M.Pd, Wakil Ketua Bidang Non Akademik, Herpanus,S.P M.A,Ph.D. (Tim)