KKSS-IWSS Bagikan 800 Takjil Nasi Kotak di Rutan Kelas II Tanjung Redeb

oleh
oleh

KALTIM (BERAU), KN – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) mengadakan kegiatan berbagi takjil nasi kotak di rumah tahanan kelas II tanjung redeb.

Kepala rutan kelas II tanjung redeb, Puang Dirham mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus KKSS dan IWSS yang telah berbagi dirutan.

“Saya juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang sangat positif ini, saya berharap selain kegiatan berbagi takjil dibulan ramadhan, KKSS dan IWSS bisa membuat terobosan lain untuk warga binaan, sehingga kelak mereka keluar mendapatkan ilmu yang berguna dan bisa berkarya. Sebagai contoh KKSS, IWSS bersama pemerintah atau pihak ketiga membuat kegiatan seperti keterampilan menjahit, dan tata rias,” ungkap Puang.

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, H Taufan mengatakan pembagian takjil nasi kotak yang berjumlah 800 di rutan kelas II Tanjung Redeb merupakan bentuk kepedulian dari KKSS dan IWSS.

“Kegiatan bagi takjil ini adalah yang ke dua kalinya dimasa pandemi COVID-19. Tahun kemarin kita juga membagikan takjil saja. Sebelum adanya pandemi, kita biasanya buka puasa bareng warga binaan, tapi dimasa COVID-19 ini kita melakukan bagi takjil saja untuk mencegah terjadinya kerumunan,” ujar H Taufan.

H Taufan pun menyambut baik usulan dari kepala rutan mengenai KKSS dan IWSS membuat kegiatan seperti keterampilan menjahit, dan tata rias di rutan.

“Setelah lebaran Idul Fitri nanti, usulan dari kepala rutan akan kami penuhi dan akan kami bawa rapat juga di pengurus KKSS dan IWSS,” terangnya.

H Taufan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus KKSS dan IWSS dalam pembagian takjil nasi kotak kepada rutan kelas II tanjung redeb Ini.

“Terimakasih buat semua yang telah berkontribusi, mulai dari puasa ke tiga membagi takjil ke pondok pasantren, masjid-masjid, berbagi kepada pengguna jalan, dan hari ini berbagi takjil di rumah tahanan kelas II tanjung redeb,” pungkasnya. (RN)

Editor: Putra