Kodam: Komando Utama Operasi TNI Siap Hadapi Tugas ke Depan

oleh

KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi memimpin langsung acara Penutupan Rapat Koordinasi Pembahasan Rentinkon Kotama Ops TNI Tahun 2019 Wilayah Barat, Tahun Anggaran 2018, di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang No. 1 Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (8/3/2018).

Mengawali sambutanya Panglima Kodam XII/Tanjungpura menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Nara Sumber dan seluruh peserta Rapat Koordinasi Pembahasan Rentinkon Kotama Ops TNI Tahun 2019 Wilayah Barat, Tahun Anggaran 2018.

“Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar bukti nyata tingginya tanggung jawab, komitmen dan kepedulian para peserta Rakor untuk menyelesaikan tugas secara tuntas,” ujar Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Pelaksanaan Rakor Pembahasan Rentinkon Kotama Ops TNI Tahun 2019, diharapkan dapat menghasilkan konsep-konsep Rentinkon terpilih yang sudah disepakati yang akan menambah wawasan dan meningkatkan kerja sama serta hubungan yang sangat erat diantara peserta.

“Hasil Rakor ini akan digunakan untuk mengembangkan dokumen operasi yang sudah ada, dan pelihara terus komunikasi dan selalu koordinasi antar Kotama Ops dalam rangka menghadapi tugas-tugas ke depan,” kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan, untuk menyempurnakan dan mengefektifkan pelaksanaan Rakor yang akan datang, masing-masing Kotama Ops segera mengevaluasi pelaksanaan penyusunan Rentinkon di satuannya, sehingga hasil Rakor yang terpilih dapat dijadikan sebagai bahan dalam penyusunan Rentinkon TNI untuk Tahun 2019.

“Untuk tata cara dan mekanisme penyusunannya dengan ketentuan baru seperti yang dijelaskan oleh Nara Sumber, sehingga sebelum pelaksanaan Rakor Rentinkon TNI untuk Tahun 2019 seluruh bahan-bahan Rakor yang akan didiskusikan sudah betul-betul siap,” pesan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

“Keberhasilan Rakor ini tentunya tidak terlepas dari kesiapan para peserta, penyelenggara dan pendukung yang dilandasi semangat, disiplin serta motivasi dalam melaksanakan tugas masing-masing,” tambah Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, mengakhiri.(Pdm)