Kodam XII Tanjungpura Buka Pendaftaran Caba PK TNI AD Tahun 2019

oleh
oleh

PONTIANAK – Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Caj Dindin Rahmat Solahudin diwakili Kasimindiasahpra Ajendam XII/Tpr, Mayor Caj Sudarno didampingi Bintara Staf Ajendam XII/Tpr, Sersan Dua Rio mengisi acara dialog interaktif di RRI Pontianak, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pontianak.

Dalam dialog, Kasimindiasahpra Ajendam XII/Tpr, Mayor Caj Sudarno menyampaikan, Ajendam XII/Tpr merupakan badan pelaksana di tingkat Kodam XII/Tpr yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam XII/Tpr.

“Mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pengurusan administrasi personel, administrasi umum dan pemeliharaan moril dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr,” ujar Mayor Caj Sudarno.

Disampaikan juga, saat ini Kodam XII/Tpr melalui Ajendam membuka pendaftaran Calon Bintara (Caba) PK TNI AD TA. 2019 diantaranya Caba Pria dan Wanita Umum, Caba Pria Unggulan dan Caba Perbatasan dan Pedalaman (khusus pria).

“Untuk mendaftar online ada di website resmi TNI ad.rekrutmen-tni.mil.id dan selanjutnya pendaftar melaporkan diri ke Ajendam dengan membawa bukti pendaftaran online,” terangnya.

Kasimindiasahpra Ajendam XII/Tpr, Mayor Caj Sudarno mengatakan bahwa selama proses pendaftaran para pendaftar tidak dipungut biaya sedikitpun.

“Di dalam rekrutmen penerimaan prajurit baik dari golongan Tamtama, Bintara dan Perwira tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis sesuai yang tertera di pengumuman,” tegas Mayor Caj Sudarno diakhir acara dialog. (Pdm)