Kodam XII/Tpr Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

oleh
oleh

KUBU RAYA – Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura melaksanakan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal kepada prajurit Kodam XII/Tpr dan Keluarga Besar Tentara (KBT) yang digelar di Aula Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Jumat (30/11/2018).

Kegiatan diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari prajurit dan KBT. Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam XII/Tpr, Letnan Kolonel Inf Syaikhu dalam sambutannya mengatakan, pembinaan tersebut dilakukan untuk menyikapi perkembangan situasi yang akhir-akhir ini gencar melakukan kegiatan propaganda di media massa maupun elektronik.

“Dengan adanya pembinaan ini Prajurit dan KBT Kodam XII/Tpr dapat mewaspadai serta dapat menangkal berbagai upaya berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal,” ujar Waaster.

Katanya juga, peran aktif dan kepedulian dari anggota Kodam XII/Tpr dan KBT sangat diperlukan untuk mengawasi perkembangan komunisme dan paham radikal di lingkungan satuan dan masyarakat. Sebagai tindakan pencegahan dan antisipasi agar ajaran komunisme dan paham radikal tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pungkasnya. (Pdm)