Korem 121/Abw Gelar Mtq Dan Lomba Melukis

oleh
oleh

SINTANG – Dalam rangka melaksanakan program Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif TA 2018 Korem 121/Abw menggelar kegiatan Lomba baca alqur’an dan lomba melukis di Aula Korem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang, Selasa (14/8/2018).

Lomba baca alqur’an dan lomba melukis ini diikuti sebanyak 6 kelompok lomba melukis dan 6 orang baca alqur’an yang merupakan siswa perwakilan dari masing-masing Kodim jajaran Korem 121/Abw. Dimana peserta tersebut sebelumnya sudah terlebih dahulu mengikuti lomba ditingkat Kodim. Dari jumlah peserta ini adalah para pemenang lomba tingkat Kodim. Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, diawali sambutan Danrem yang di bacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin.

Korem 121/Abw selaku satuan kewilayahan mempunyai tugas menyiapkan RAK juang yang tangguh yang meliputi Geo, Demo, dan Komsos melalui pembinaan (sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya buatan) yang tangguh untuk menghadapi perang. Dalam rangka mencapai RAK juang yang tangguh Korem 121/Abw selaku satuan kewilayahan melaksanakan program Binter melalui 3 Metode Binter yang meliputi Bin Wanwil, Komsos dan Bhakti TNI salah satunya adalah Komsos kretif.

Kegiatan Komsos Kreatif yang di selenggarakan oleh Korem 121/Abw adalah merupakan program Staf Teritorial yang meliputi Pembinaan perlawanan wilayah, Komunikasi Sosial dan Bhakti TNI adapun tujuan di adakan Komsos Kretif adalah mencari dan mengembangkan budaya di daerah khususnya Kalbar guna membangun karakter bangsa yang mencintai budayanya. Bangsa yang mencintai budayanya akan terbentuk watak dan karakter serta kepribadian yang cinta terhadap Negara dan bangsanya.

Danrem 121/Abw berharap kepada peserta, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dapat mengambil nilai–nilai luhur dari kisah perjuangan tersebut, sebagai landasan berfikir, bersikap dan bertindak yang positif dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari–hari dalam membangun bangsa sesuai dengan bidang keahlian masing–masing menuju Indonesia yang lebih baik,serta menanamkan arti pentingnya berbudaya ,berbangsa dan bermasyarakat,” katanya.

Dalam pementasan tersebut dinilai dengan tim dewan juri yang ahli dibidangnya diantaranya dari lembaga terkait. Dari hasil penilaian yang dibacakan oleh tim juri, lomba baca Alqur’an dengan kreteria penilaian lagu, bacaan tajwid, fashaha dan maqra, keluar sebagai juara I baca Alqur’an ” Rachmad Sadiq ” perwakilan dari Kodim 1203/Ktp, juara II “ M. Fikri Afdal’’ Perwakilan dari 1206/Psb, juara III “Bayu Maulana“ perwakilan dari Kodim 1204/Sgu, juara harapan I Endang Purwaningsih dari Kodim 1205/Stg, Juara harapa II Kurruta aini dari Kodim 1201/Mph dan Juara harapan III Siti Zafirah Shalihah perwakilan dari Kodim 1206/Psb.

Sedangkan untuk penilaian lomba Melukis didasarkan atas kriteria Lukisan, Gradasi dan bentuk lukisan. Sebagai pemenang juara I perwakilan dari Kodim 1201/Mph, juara II perwakilan dari Kodim 1203/Ktp, dan juara III perwakilan dari Kodim 1202/Skw. Sedangkan untuk juara harapan 1 perwakilan dari Kodim 1204/Sgu, Juara harapan II perwakilan dari Kodim 1205/Stg dan juara harapan 3 di raih oleh perwakilan dari 1205/Stg .

Masing – masing juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Kasrem 121/Abw dan Kasiter Korem 121/Abw. Selajutnya peserta yang keluar sebagai juara lomba baca puisi dan tarian akan mewakili Korem berlaga di Kodam XII/Tpr. (Rem)