KPU Sintang Gelar Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Serentak

oleh

SINTANG, KN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menggelar nonton bareng (nobar) peluncuran hari pemungutan suara pemillu serentak tahun 2024 di halaman depan kantor KPU Sintang, Senin 14 Januari 2022.

Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dilakukan KPU RI secara serentak ini disaksikan melalui daring serta live streaming dari kanal youtube KPU RI.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, unsur forkopimda, pimpinan partai poliltik se-kabupaten sintang dan para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Sintang, Hazizah mengatakan kegiatan ini adalah awal dimulainya proses demokrasi di indonesia.

“Nonton bareng ini adalah titah dari KPU RI bahwa di tanggal 14 Februari 2022 pasca 2 tahun menjelang hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024,” ucap Hazizah.

Untuk tahapannya, kata dia masih dibahas dengan komisi II terlebih dahulu, tapi mudah-mudahan secepatnya KPU Sintang mendapatkan PKPU untuk program dan tahapan serta jadwal untuk pemungutan suara.

“Untuk pemilu serentak ini adalah pileg dan pilpres, jadi 2024 itu memang ada dua agenda, tanggal 14 Februari 2024 itu pemilu serentak yaitu pemilihan legislatif dan presiden,” jelasnya.

Kemudian di tanggal 27 November 2024 baru pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota dan ini belum ada peluncurannya.

“Dengan adanya pemilu serentak, kita berharap ini adalah awal yang baik dan mudah-mudahan juga dalam pelaksanaannya nanti lancar sampai selesai, secara khusus untuk sintang bisa aman dan lancar,” harap Hazizah.

Mengingat 14 Februari adalah hari valentine, Hazizah ingin pemilu ini dilaksanakan dengan kasih sayang dan damai.

“Dan tentunya memilih dan menghasilkan pemimpin yang bijaksana, pemimpin yang benar-benar memiliki rasa kasih sayang dan melaksanakan amanah dari masyarat dengan baik serta mengakomodir semua harapan masyarakat,” pungkasnya. (*)