Kuatkan Semangat Cinta Tanah Air, Kodim 1011 Beri Materi Wasbang Pada PKKMB

oleh
oleh

KUALA KAPUAS, KN – Kodim 1011/Kuala Kapuas melaluk Pasi Ter Kodim 1011/Klk, Kapten Inf Eko Puspoko memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Kapuas bertempat di Aula STAI Kapuas, Jalan Tambun Bungai, RT. 36 Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas kemarin. Selasa (20/8/19)

Kegiatan pembekalan Wasbang ini dilakukan dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STAI Kapuas. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa baru untuk cinta tanah air, negara dan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pasi Ter Kodim 1011/Klk Kapten Inf Eko Puspoko, saat memberikan pembekalan menyampaikan bahwa situasi saat ini sangat kompleks, baik dari sisi ideologi, sosial, ekonomi, dan budaya. Materi wawasan kebangsaan kita berikan melihat perkembangan permasalahan yang terjadi saat ini yang membutuhkan perhatian serius dari semua unsur masyarakat, termasuk mahasiswa, ujar Pasi Ter

Secara terpisah, Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., melalui pembekalan mengajak para mahasiswa agar memiliki rasa kebangsaan, memahami tentang kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan.

Lanjut Dandim, sebab yang memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia bukan hanya TNI, tetapi seluruh warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

“Pembekalan ini merupakan salah satu bekal untuk mereka kedepan nanti dan di harapkan dapat berguna untuk seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya akan wawasan kebangsaan ini,” tandas Dandim 1011/Klk mengakhiri. (Pdm)