Lagi-Lagi, 6 Pasien Positif Covid-19 di Sintang Dinyatakan Sembuh

oleh
oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh kembali mengumumkan kabar gembira yakni bertambah 6 lagi pasien positif covid-19 di Kabupaten Sintang yang sembuh, berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) yang di keluarkan laboratorium RS Untan Pontianak pada 27 Juni 2020 dengan hasil negatif secara berkelanjutan atau dinyatakan sembuh dari covid-19.

Pengumuman penambahan enam pasien covid-19 sembuh ini di sampaikan Harysinto Linoh melalui press release di aula Dinas Kesehatan, Posko Covid-19 Kabupaten Sintang, Minggu (28/6/2020) kemarin.

“Pada hari ini kami menerima hasil pemeriksaan swab PCR dari lab Untan Pontianak, ini kabar gembira, yakni 6 kasus konfirmasi positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh”kata Sinto

Keenam pasien yang sembuh tersebut yaitu konfirmasi 17 pria 23 tahun dari cluster kesehatan asal Kecamatan Sintang atas nama Heri Hartatok, konfirmasi 19 pria 35 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Dedai atas nama Anwar, konfirmasi 23 pria 30 tahun dari cluster Menteng asal Kecamatan Sintang atas nama Trilian Hardiansyah, konfirmasi 24 pria 45 tahun dari cluster OPD asal Kecamatan Sintang atas nama Pangki, konfirmasi 25 pria 30 tahun dari cluster Kesehatan asal Kecamatan Sintang atas nama Wellie Barseba dan konfirmasi 27 pria 25 tahun dari cluster OPD asal Kecamatan Sintang atas nama Reizky Jati A.

Enam orang tersebut sejak dinyatakan positif beberapa waktu lalu di pindah dari isolasi mandiri di tempat yang sudah di siapkan dan ada juga di rumah masing-masing ke ruang isolasi mandiri di RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang, dan setelah di nyatakan sembuh pada hari ini pun langsung di pulangkan.

“Jadi, dari 28 kasus konfirmasi positif, sudah 17 orang yang sembuh. Kita masih menunggu kesembuhan dari 11 orang lagi yang konfirmasi positif covid-19, saat ini masih menjalani isolasi mandiri ketat dengan perawatan dan terapi dari tim medis”ujar Sinto.

“sampai saat ini jumlah swab yang sudah kita kirim sebanyak 700 sample, dengan hasil yang negatif 348, yang masih menunggu hasil swab sebanyak 305″tambahnya.

Selain itu juga, turut di sampaikan tiga kasus probable covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang, dengan hasil swabnya negatif, yaitu probable 6 wanita 43 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Sungai Tebelian atas nama Suriani, probable 8 pria 56 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Sintang atas nama Agus Jahari dan probable 9 wanita 30 tahun dari cluster Kesehatan asal Kecamatan Sintang atas nama Azu Indraningsih. Ketiganya pun juga sudah dipulangkan.

“kami mengucapkan selamat kepada yang sudah sembuh, selamat juga bagi yang kasus probable yang hasil swabnya negatif. Terima kasih sudah mematuhi protokol kesehatan, mengkonsumsi obat, hidup dengan sehat, sehingga bisa sehat kembali”ucap Sinto.

Sinto juga kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar selalu menggunakan masker, tetap jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (Wr)