Lasarus Minta Edy Mulyadi CS Segera di Proses Hukum

oleh
oleh

SINTANG, KN – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, yang juga Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meminta Edy Mulyadi Cs segera di proses hukum, buntut dari pernyataan dikanal youtubenya yang dinilai merendahkan orang kalimantan.

Di kutif dari laman Facebooknya, Lasarus mengatakan dirinya sudah mencermati berkali-kali video lengkap dari pernyataan Saudara Edy Mulyadi. Menurutnya apa yang dilontarkan sangat provokatif, tidak etis, dan melukai perasaan.

“Orang Kalimantan masih sangat menjunjung adat dan kebuyadayaanya, termasuk dalam tutur kata dan bahasa. Tutur kata Saudara Edy Mulyadi jelas sangat mencidrai nilai-nilai tersebut. Wajar jika banyak orang Kalimantan tersinggung dan marah,” kata Lasarus.

Oleh sebab itu, Politisi asal Paoh Desa, Kabupaten Sintang ini meminta Kepada Aparat Kepolisian segera menangkap dan memproses Saudara Edy Mulyadi.

“Jangan biarkan keresahan di masyarakat berlarut-larut. Jangan biarkan masyarakat mengambil tindakan sendiri. Mari kita konsisten menjaga rasa Bhineka Tunggal Ika dalam setiap diri anak bangsa, Saya mau aparat hadir memberantas sikap-sikap rasis dan sara seperti yang dilakukan Edy Mulyadi CS,” pinta Lasarus.

Dikatakan Lasarus, bagi yang belum paham orang Kalimantan silahkan datang dan buktikan sendiri, Sebab orang Kalimantan itu menganggap semua orang Indonesia dari pulau manapun adalah saudara sebangsanya.

“Leluhur kami mengajarkan adap yang tinggi tentang persaudaraan dan kemanusian. Ada istilah di Suku Dayak “anjing pun datang perlu diberi makan” yang maknanya: jangankan manusia yang sama derajatnya, hewanpun perlu dikasihani. Terlebih tamu atau orang yang datang, dikenal atau tidak dikenal harus dilayani dan dijamu dengan baik. Artinya, tanpa disempurnakan Falsafah Bangsa tentang persamaan derajat manusia, kami sudah menanamkan nilai-nilai itu dari para leluhur,” jelasnya. (*)