Lepas Kepulangan Panglima TNI, Isran Bangga Kaltim Kembali Jadi Tuan Rumah Garuda Shield

oleh
oleh

SAMARINDA, KN – Setelah kurang lebih tiga jam melakukan peninjauan dan berkegiatan dengan peserta Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 16/2022 yang berasal dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan United States (US) Army di Yonif R 600 Modang Kodam VI Mulawarman di Kelurahan Manggar Balikpapan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta Ketum DP Hetty Andika Perkasa dan rombongan kembali ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Di sekitar parkir Pesawat Boeing B-737/A-7307 VIP TNI AU yang ditumpangi Panglima TNI beserta rombongan telah menunggu Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Kapolres Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso, serta Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono dan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz. Kepala daerah dan unsur pimpinan TNI/Polri di Kaltim ini siap melepas keberangkatan Panglima TNI beserta rombongan yang akan kembali ke Jakarta, Jumat (5/8/2022) petang.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Jenderal di Bumi Kalimantan Timur, semoga selamat sampai tujuan,” ucap Isran Noor.

Gubernur Isran pun menaruh harapan besar atas pelaksanaan Latma Garuda Shield 16/2022, dimana Kodam VI Mulawarman untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah pengembangan latihan bilateral antara TNI AD dengan Angkatan Darat Amerika Serikat.

“Alhamdulillah Kaltim dibawah wilayah Kodam VI Mulawarman sudah dua kali terpilih menjadi lokasi Latma Garuda Shield. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan kepercayaan yang sangat baik untuk daerah kita. Semoga peserta latma baik tentara dari Indonesia maupun Amerika Serikat bisa saling berbagi ilmu pengetahuan tentang kemiliteran untuk menjaga perdamaian dunia,” harap Isran.
.
Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta istri dan rombongan berkunjung ke lapangan upacara Yonif R 600/Mdg untuk meninjau kegiatan setting MILES dan penyampaian PO Danyon 623/BWU / Danki serta berkomunikasi dengan pelaku Latma Garuda Shield 16/2022. (her/yans/adpimprovkaltim)