Lima Pesan Dandim 1205 Sintang Kepada Tim Satgas TMMD Reguler Ke 109 di Perbatasan

oleh
Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan

SINTANG, KN – Sejumlah Infrastruktur kerap kali menjadi keluhan masyarakat, khususnya masyarakat pedalaman Kalimantan Barat.

Desa Tirta Karya dan Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah patut bersyukur kepada Tuhan, dimana kedua desa tersebut menjadi sasaran program TNI Manungal Membangun (TMMD) Reguler ke 109 Tahun 2020.

Menurut Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, masyarakat Desa Tirta Karya dan Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah patut bersyukur, dimana kedua desa ini menjadi sasaran program TMMD Reguler Ke 109 dari TNI, dan pada hari ini Selasa (22/9/2020) kita secara resmi membuka program TMMD Reguler Ke 109 di Aula Makodim 1205 Sintang.

“Desa Tirta Karya dan Desa Wirayuda akan mendapatkan program berupa kegiatan fisik maupun non fisik dalam TMMD ini” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, adapun kegiatan fisik, Peningkatan kualitas jalan 11 KM, Dua unit jembatan, Tiga unit gorong-gorong, sementara kegiatan non fisik yaitu, Penyuluhan tentang pertanian, penyuluhan tentang kamtibmas, penyuluhan tentang narkoba, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, dan yang terakhir penyuluhan tentang karhutla.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat perbatasan dapat menikmati kue pembangunan dari TNI maupun pemerintah” ucap Dandim.

Selain itu Dandim juga mengharapkan kepada Satgas TMMD selalu menjalin kumunikasi dan bekerja sama dengan masyarakat.

Kepada Tim Satgas TMMD, ada Lima pesan yang di sampaikan Dandim yaitu 1. Yakini bahwa segala yang berlaku pada diri adalah hal terbaik yang diberikan oleh Tuhan.2. Luruskan niat utk mengabdi Kepada Tuhan, Negara, Rakyat dan Kesatuan. 3. Ikhtiar yang maksimum dan Legal. 4. Memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa. 5. Berserah diri atas segala ketentuanNya.(D2)