Maju Menjadi Cakades Paal, Sukarman : Saya Bertekat Untuk Menjadi Pelayan Masyarakat

oleh
Sukarman saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Pilkades Desa Paal. (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – Antusias masyarakat dalam menyambut Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020, di Kabupaten Melawi semakin terlihat. Terlebih para Bakal Calon (Balon) di sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades sudah mulai mendaftarkan diri.

Sukarman saat menandatangani berita acara penyerahan berkas pendaftaran kepada panitia Pilkades Desa Paal. (Dedi Irawan/KN)

Desa Paal, merupakan salah satu desa terbesar di Kecamatan Nanga Pinoh, kabupaten Melawi yang ikut dalam Pilkades serentak itu. Dimana hingga pukul 11. 18 wib, jumlah pendaftar yang maju sudah mencapai 8 orang. Salah satunya Sukarman alias Gudat. Seorang pensiunan polisi dengan pangkat terakhir Aiptu, yang bertugas sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) di Polsek Nanga Pinoh itu, maju menjadi Calon Kepala Desa Paal atas dorongan para tokoh dan masyarakat di Desa Paal.

Tonton juga chanel youtube : Antarkan Berkas Pencalonan Diri, Gudat Siap Layanani Masyarakat 

Keseriusannya untuk maju dibuktikan dengan pendaftaran dirinya ke Panitia Pilkades Desa Paal. Ia mendatangi sekretariat Panitia menggunakan sepeda motor, yang didampingi ratusan masyarakat Melawi. “Saya sudah dua kali di dorong masyarakat untuk mencalonkan diri menjadi Calon Kepala Desa Paal. Yang kedua kali ini, karena saya melihat antusias masyarakat semakin tinggi, maka saya bersedia maju,” ungkap Sukarman, ditemui usai pendaftaran, Rabu (4 /3/2020).

Sukarman bersama sejumlah simpatisan yang mengantarkannya mendaftar sebagai calon kepala desa Paal. (Dedi Irawan/KN)

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Gudat itu mengatakan, sebagai anggota Polri yang masih aktif, dirinya mencoba mencalonkan diri dengan meminta surat rekomendasi dari Polres Melawi. Namun karena tidak diperbolehkan, maka dirinya bersedia maju dengan melakukan pensiun diri. “Saya sudah menyampaikan proses pensiun ke Polres Melawi, saya juga sudah membuat surat pernyataan,” paparnya.

Tekat bulatnya maju sebagai calon kepala desa, ingin membuat Desa Paal menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Melakukan pemerataan pembangunan serta berupaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Menjadi Kepala desa ini bukan ingin menjadi bos, bukan ingin menjadi orang yang minta dilayani. Saya bertekat menjadi kepala desa karena saya siap melayani masyarakat. Saya siap menjadi pelayan masyarakat,” pungkasnya. (Irawan)

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.