Masyarakat Suhaid Antusias Datang Ke Pelayanan Kesehatan

oleh

KAPUAS HULU – Pelayanan Kesehatan di Posyandu dan Posbindu menjadi salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Suhaid, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu setiap bulannya.

Rabu (2/2/2022) dilaksanakan kegiatan Posyandu dan Posbindu di Desa Caram, Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Puskesmas Suhaid, Kapus menyampaikan, pelayanan yang diberikan meliputi posyandu bayi balita dan ibu hamil dan posbindu pada Lansia.

“Dengan adanya posyandu dan posbindu diharapkan masyarakat baik itu ibu hamil, bayi, balita dan lansia bisa mengontrol kesehatan dan mendektesi lebih dini penyakit yang di derita dan juga menimbang balita dan pemeriksaan ibu hamil,” papar Kapus.

Selain itu dengan adanya posyandu bayi balita dan ibu hamil ini bisa mencegahnya stunting dan kematian ibu dan anak (AKI)

“Begitu juga dengan adanya pelayanan posbindu ini. Bisa mendeteksi lebih dini penyakit pada lansia baik itu hipertensi, diabetes melitus maupun penyakit tidak menular lainnya,” ucap Kapus.

Pelayanan kesehatan tersebut diterima antusias oleh masyarakat di Desa Caram, mereka sangat apresiasi terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh petugas kesehatan Puskesmas Suhaid. (HMS)