Medan Sulit, Satgas Pamtas Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit Dengan Cara di Tandu

oleh
oleh


SANGGAU, KN – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang membantu mengevakuasi seorang warga yang sakit dan tidak bisa berjalan di Dusun Panga Bintawa, Desa Semangit, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (2/12/19) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menuturkan, bermula dari laporan warga atas nama Lacak (32) yang meminta bantuan kepada anggota kesehatan Pos Panga untuk memeriksa Bapak Jaban (50) yang sudah beberapa hari terbaring sakit di rumahnya dengan kondisi badan menggigil disertai sering buang air besar.

Lanjut Dansatgas, Sertu Suharyanto sebagai Danpos Panga menindaklanjuti dengan memerintahkan Praka Dedik selaku anggota kesehatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Bapak Jaban. Setelah selesai diperiksa dan dinyatakan bahwa Bapak Jaban harus dievakuasi ke Puskesmas Entikong.

Masih Dansatgas, karena terkendala transportasi serta sulitnya medan yang dilewati untuk kendaraan roda empat karena daerah perbukitan dan licin setelah di guyur hujan, maka Danpos Panga bersama 4 orang anggota serta warga sekitar menggunakan tandu untuk membawa Bapak Jaban ke Puskesmas Entikong.

“Setelah tiba di Puskemas, Bapak Jaban langsung diserahkan kepada petugas Puskesmas Entikong untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Lacak (32) perwakilan dari pihak keluarga Bapak Jaban menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Pos Panga yang bersedia membantu mengevakuasi keluarga kami ke Puskesmas.

“Sekali lagi terima kasih Satgas Pamtas Yonif 641/Bru, yang senantiasa membantu warga sekitar, kami masyarakat Desa Semangit sangat terbantu,” ujarnya. (Pdm)