Melalui PETASAN Korem 121/Abw, Rehab Sarpras SMP di Perbatasan

oleh
oleh

BENGKAYANG – Percepat kualitas pendidikan di daerah perbatasan, Korem 121/Abw melalui Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (PETASAN) kembali melakukan aksi peduli perehaban asrama tempat tinggal siswa-siswi SMP Negeri 1 Jagoi Babang. Hal ini disampaikan Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., saat menyerahkan bantuan perehaban mess di SMPN 1 Jagoi. Bertempat di Jln. Raya Jagoi, Dusun Sei Take, Desa Jagoi. Jagoi Babang, Jumat (24/5/19).

Danrem 121/Abw, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi yang diwakili Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., mengatakan, aksi peduli tersebut merupakan salah satu pelaksanaan program PETASAN yang dicanangkan oleh Korem 121/Abw. Dalam hal ini diselenggarakan oleh Brigjen TNI Bambang Trisnohadi selaku Danrem 121/Abw, yang mana SMP Negeri 1 Jagoi merupakan salah satu sekolah yang menjadi sasaran dari progam Petasan.

Lanjutnya, Mess ini merupakan bagian dari Sarana dan prasarana pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh siswa-siswi sehingga harus direhab agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar. Diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi siswa-siswi yang rumahnya jauh seperti dari Kec. Siding dan kecamatan lainnya.

“Semoga segala fasilitas dan bantuan yang telah diberikan dapat dijaga dan dirawat, sehingga mess yang telah direhab dapat digunakan dengan baik dan dalam kurun waktu yang panjang,” ujar Dandim.

SMP ini berada di daerah perbatasan, maka kita harus membentuk generasi muda yang berkualitas dengan hasil didik yang optimal. Sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara di kemudian hari,” pungkas Dandim.

Sementara Wakil Bupati Bengkayang Bapak Agustinus Naon, S.Sos., mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI melalui program PETASAN yang telah membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak sekolah di perbatasan Jagoi Babang.

“Tugas dan tanggungjawab seorang guru bukan hanya sebagai pengajar di dalam kelas, melainkan juga sebagai orang tua, pelatih dan saudara sehingga dapat memberikan kesadaran dan motivasi siswa-siswi untuk semangat belajar,” ucapnya.

Ibu Meri Herlin Kepala Sekolah SMPN 1 Jagoi Babang menuturkan, menyambut baik kegiatan PETASAN ini dan banyak mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Danrem 121/Abw yang telah merehab asrama dengan baik. Sekaligus berpesan kepada siswa siswi yang hadir dalam acara tersebut untuk menjaga dan merawat bangunan tersebut.

Turut hadir pada acara, Kapolsek Jagoi Babang, Danramil 1202-17/Jgb, Kepala Bea Cukai Jagoi Babang, Kepala Sekolah dan Wakil SMP Negeri 1 Jagoi Babang, Camat Jagoi Babang, Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Jagoi Babang, DAD ( Dewa Adat Dayak ) Jagoi Babang, Para Kades sekecamatan Jagoi Babang, Para guru dan siswa-siswi SMPN 1 Jagoi Babang. (Pdm)