Memasuki Musim Kemarau, TNI Polri Ingatkan Peladang

oleh

SINTANG, KN – Jelang musim kemarau, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hilir, Briptu Rio hendriko bersama Babinsa Koramil Kayan Hilir, Serda Latip melakukan patroli karhutla kepada warga Desa Lalang Inggar, Rabu (12/08/2020).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kayan Hilir dengan patroli desa ke desa akan memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan.

“Polsek dan Koramil Kayan hilir selalu berkerja sama menghimbau warga untuk menjaga lingkungam dari kebakaran, agar terhindar dari kabut asap yang merugikan kesehatan” kata Briptu Rio

Sementara itu, Kapolsek Kayan Hilir, Iptu Sudayat menegaskan, “Saya perintahkan semua personil kita untuk menghimbau warga agar menjaga lingkungan dari kebakaran hutan, karena saat ini kita mulai ada 2-3 hari tidak hujan, masyarakat sendiri juga sudah selesai menebas dan menebang, jadi hanya tunggu waktu untuk membakar ladang” kata Sudayat.

Lanjut Sudayat, sebelum masyarakat membakar ladang, maka kita himbau terlebih dahulu kepada masyarat agar mematuhi aturan yang berlaku, terang Sudayat. (Pnc)