Memenuhi Kebutuhan Pangan di Tengah Masa Pandemi Covid -19, Polsek Sungai Tebelan Budidaya Ikan Nila dan Lele

oleh
Budidaya ikan di tengah Pandemik Covid-19

SINTANG, KN – Polsek Sungai Tebelian, Polres Sintang, Polda Kalimantan Barat mengadakan program ketahanan pangan dengan budidaya ikan Nila dan ikan Lele sebagai upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Sabtu (20/06/2020) 

Dalam program ketahanan pangan tersebut, Kapolres Sintang AKBP John H Gintang, melalui Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak personil Polsek serta masyarakat memanfaatkan lahan kosong.

“Program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan mampu membantu menjaga ketahanan pangan angota Polsek Sungai Tebelian ditengah pandemi Covid-19” ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, jenis ikan yang lepaskan kekolam di lingkungan Polsek Sungai Tebelian untuk di budidayakan yaitu ikan nila 2.000 ekor dan ikan lele 500 ekor.

“Saya juga mengajak seluruh Anggota Polsek untuk memanfaatkan lahan yang ada, untuk melaksanakan program ketahanan pangan ini. Kedepannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Res)