Menekan Penyebaran Covid-19, Polres Sintang Bagi-Bagi Masker

oleh
oleh

SINTANG, KN – Satgas Covid-19 Polres Sintang menggelar aksi bagi-bagi masker kepada warga dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang,  Selasa (2/2/2021) .

Kasat Sabhara AKP Kamto memimpin langsung kegiatan tersebut, yang dimana personil Polres Sintang dengan dibantu oleh unsur TNI juga membantu jalannya kegiatan pembagian masker ini.

Pembagian masker ini sendiri diberikan kepada warga yang sedang beraktifitas khususnya di tempat-tempat keramaian seperti di pasar-pasar maupun jalan raya yang mana terdapat beberapa kategori warga yang diantisipasi rawan akan terpapar covid-19 seperti tukang becak, ojek, pedagang dan sejenisnya.

“Pada saat kegiatan ini berjalan, masih banyak warga yang kita temui baik itu pedagang ataupun pengunjung pasar-pasar yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, disitu ada kita berikan sanksi dan teguran” Ujar Kamto.

Selain membagikan masker, baik itu personil TNi-Polri juga menyisipkan pesan kepada warga agar senantiasa menaati Protokol Kesehatan sehingga langkah-langkah yang telah diterapkan dalam menekan penyebaran Covid-19 bisa lebih efektif.

“Kita juga berikan pesan-pesan kepada warga, disini kami berharap masyarakat setidaknya dapat patuh dalam protokol kesehatan jadi tingkat kenaikan kasus Covid-19 dikabupaten Sintang dapat kita tekan karena ini juga tanggung jawab bersama bukan hanya TNI-Polri saja” Harapnya.

Seperti yang diketahui bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang masih mengalami kenaikan sampai dengan hari ini sehingga diharapkan masyarakat dapat mendukung langkah Kepolisian dalam menindaklanjuti kenaikan kasus tersebut dengan cara patuh dalam Protokol Kesehatan dan kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada yang penting terutama pada malam hari. (PNC)