Meriahkan HUT RI Ke-74, Pemkab Sintang Gelar Lomba Gerak Jalan

oleh
oleh

SINTANG, KN – Meriahkan HUT RI Ke- 74, di Kabupaten Sintang, Pemkab Sintang menggelar sejumlah perlombaan salah satunya gerak jalan.

Gerak jalan yang melibatkan pelajar, Mahasiswa, BUMN, BUMD, Dharma Wanita dan Instansi sangat meriah dengan jumlah peserta 2093 orang.

Pada Gerak Jalan jarak tempuh 4 kilometer dan 5 kilometer yang diikuti oleh murid Sekolah Dasar, SMP/MTS dan ibu-ibu dilaksanakan pagi hari tadi, Jumat (15/8/2019) dan di lepas oleh Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Infanteri Rachmad Basuki dengan ditandai pengangkatan bendara yang juga dihadiri secara langsung Bupati Sintang , Jarot Winarno, Kapolres, Kasi Rem Korem 121 ABW, Komandan Batelyon 642 Kapuas, Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, unsur Forkopimda, Kepala OPD, dan Ketua KONI Kabupaten Sintang.

Sebelum melepas Tim gerak jalan Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Infanteri Rachmad Basuki dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan terimakasih dengan antusias para pelajar dan masyarakat mengikuti lomba gerak jalan untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke. 74 Tahun 2019.

Terkait isu global yang saat ini sedang ramai dibicarakan dan menjadi tantangan yaitu bonus demografi akan ada dominasi penduduk usia produktif 15 tahun hingga 60 tahun.
“Artinya kita akan bersaing dengan orang untuk dapat bertahan , tidak dengan hanya teori saja akan tetapi karakter juga harus bagus dan terbenuk dan juga adanya berbagai pihak untuk saling mengahancurkan kelompok lain melalui budaya konsumtif dan narkoba itu yang paling dekat dengan kita saat ini dengan sasaran para generasi muda.

“Dengan melaui kegiatan yang posisitf seperti gerak jalan seperti ini kami berharap kepada para peserta yang hampir rata-rata generasi bangsa ini, dapat membentuk karakter yang baik” harap Dandim.

Sementara itu, Ketua Panitia Gerak Jalan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika, menyatakan, lomba gerak jalan 4 dan 5 kilometer ini diikuti oleh anak-anak pelajar Sekolah Dasar dengan Rute yang ditempuh dengan start dimulai di depan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, melintas di jalan Merdeka , jalan Pangeran Kuning, lanjut Jalan Alam Bana Wanawai, jalan M Saad, jalan Imam Bonjol dan Finist di lapanga Kodim 1205 Sintang.

Sementara itu, pada hari ini Kamis,15/08/2019 pagi setelah pelepasan lomba gerak jalan 4 dan 5 kilometer di depan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang juga dilaksanakan lomba Gerak Jalan 8 kilometer diikuti pelajar SMA yang dilepas secara langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ade Haryadi.

Sementara untuk lomba gerak jalan 17 KM antar pelajar putra dan instansi dilaksanakan malam hari (15/8/2019) hingga berita ini ditayangkan perlomba gerak jalan pelajar putra dan instansi masih berlangsung. (*)