Meriahkan HUT RI Ke-74, Wabup Sintang Buka Turnaman Nanga Mau Cup

oleh

SINTANG, KN – Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman MM membuka turnamen sepak bola dan bola volly Nanga Mau Cup dalam rangka memperingati HUT RI Ke – 74 tahun, yang di helat di lapangan sepak bola Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir, Rabu (7/8/2019).

Kegiatan pembukaan turnamen sepak bola dan bola volly Nanga Mau Cup juga dihadiri Forkopimcam Kayan Hilir serta tamu undagan lain nya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman dalam sambutannya, mengatakan olah raga seperti yang kita ketahui merupakan pemersatu bagi setiap orang maupun masyarkat, dengan olah raga kita bisa berkumpul dan bersilahturahmi serta bertatap muka secara langsung antara sesama baik tua, muda dan semua kalangan masyarakat.

“Seperti kita ketahui pada bulan Agustus ini merupakan moment bersejarah bagi semua rakyat Indonesia, tidak luput juga bagi kita semua dan warga Nanga Mau, Kecamatan Kayan ini kata askiman” .

Rasa syukur tersebut lanjut Askiman, kita sebagai rakyat Indonesia untuk menyambut kemenagan selalu kita tuangkan dalam berbagai hiburan rakyat dan itu lah bentuk kecintaan kita terhadap hari kemerdekaan Indonesia.

“Seperti yang kita laksanakan pada hari ini yakni mengadakan pertandingan sepak bola dan bola volly di Kecamatan Kayan Hilir ini” ucapnya.

Askiman mengajak seluruh peserta maupun masyarakat untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI – 74 dengan penuh rasa syukur dan semanggat dalam menyambut hari kemenangan dengan berbagai kegiatan yang ada di kampung mupun di desa desa.

“Dalam menyambut hari kemerdekaan ini mari kita membangun diri kita dari berbagai aspek baik dari aspek sosial, ekonomi, serta aspek budaya. ini bertujuan dalam membangun Indonesia yang lebih baik, maju, dan unggul dalam semua bidang seperti pada tema HUT RI ke 74 tahun ini “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” tidak menutup kemungkinan seperti dalam bidang olah raga seperti ini kita harus mampu unggul dan tampil lebih baik dengan tujuan mampu membuat kita lebih maju sehingga kita di kenal di kalangan masyarakat luas” terang Askiman.

Sementara itu, Matius Akun, selaku ketua pelaksana pertandingan Nanga Mau Cup mengatakan pelaksanan pertandingan turnamen ini tidak lepas dari kerjasama dari semua pihak, baik pihak pemerintahan Kecamatan Kayan Hilir dan masyarakat Kayan Hilir ini, seperti tahun – tahun yang telah lalu setiap bulan Agustus selalu kita adakan turnamen seperti ini, inilah bentuk kecintaan kita dalam menyambut hari kemerdekaan kita.

“Adapun turnamen ini, kita laksanakan khusus di lingkungan Kecamatan Kayan Hilir saja dengan jumlah peserta dari tim sepak bola sebanyak 33 tim yang mendaftar,sedangkan untuk bola volly putra sebanyak 22 tim dan bola volly putri sebanyak 20 tim, kegiatan pertandingan ini di perkirakan memakan waktu kurang lebih satu bulan yakni dari tanggal 7 – 26 Agustus 2019” Jelas Akun. (Wr)