Meski Banjir, Tidak Mengurangi Semangat Anggota Polsek Kayan Hulu Untuk Berpatroli

oleh
Meski Banjir, Personel Polsek Kayan Hulu Tetap Lakukan Patroli

SINTANG, KN – Meski banjir sekalipun, tidak mengurangi semangat Anggota Polsek Kayan Hulu, Polres Sintang, Polda Kalbar, untuk melaksanakan giat patroli sambang sekaligus dialogis bersama warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Kayan Hulu, Senin (22/6/2020).

Kegiatan patroli sambang tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kayan Hulu terutama disaat Desa Nanga Tebidah kebanjiran seperti saat ini.

Sebagaimana diketahui, Desa Nanga Tebidah terletak didataran rendah perhuluan dan merupakan titik temu 2 sungai, yaitu sungai Tebidah dan sungai Kayan, sehingga apabila intensitas hujan yang cukup tinggi maka banjir akan datang.

“Patroli ini bermaksud agar situasi tetap aman kondusif sekaligus untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi tentang sitkamtibmas wilayah sekitar” ucap Mori.

Selain itu, kata Mori, Patroli sambang anggota piket jaga, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, agar ikut serta berperan aktif menjaga kamtibmas di wilayah sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

“Kami mengharapkan seluruh warga masyarakat dapat saling bersinergi dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Kayan Hulu, Jika ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke kantor Polisi terdekat agar dapat segera diantisipasi,” pesan Brigadir Mori.

Sementara itu, Kapolsek Kayan Hulu, Iptu Sutrisno mengatakan bahwa, giat patroli sambang rutin dilakukan jajarannya dengan melakukan dialogis bersama warga, agar lebih dekat dan terjalin hubungan yang baik, sehingga apabila terjadi suatu masalah di lingkungan masyarakat akan lebih mudah menyelesaikannya dengan baik pula, ujarnya.

Lanjut Kapolsek, selain untuk mengetahui kondisi keamanan wilayah, giat rutin patroli sambang masyarakat juga berguna untuk mengenalkan diri sebagai anggota Polsek kepada masyarakat, ucapannya. (Her/dd)