Mewakili Sekda, Asisten III Buka Seminar HKG Ke- 47

oleh
oleh

SINTANG – Wakili Oleh Asisten III Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Marcheus Afen,M.Si membuka seminar sehari dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) Ke – 47 tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2019 yang di laksanakan di Balai Pegodai rumah dinas jabatan wakil bupati pada Senin (24/06/2019).

Dalam Sambutannya Marcheus Afen menyampaikan Hari Kesatuan Gerak PKK ini bukan hanya sekali ini saja kita laksnakan melainkan setiap tahun nya.

“Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ini lah yang bisa menjadi momentum untuk kita dapat mewujudkan keluarga yang kuat dan sejahtera yang mampu mendorong dan menumbuhkan kecintaan kita bagaimana membina dan membangun keluarga yang berkualitas” kata M Afen saat membacakan sambutan Sekda Sintang.

Lanjut mantan Kadis Pendidikan ini, peran ibu – ibu dan peran perempuan di tuntut secara khusus dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, yang tidak kalah penting lagi dengan seminar seperti ini peran para pengerak dan pelopor dari ibu – ibu PKK sangat penting untuk mengajak masyarakat mewujudkan hidup sehat dalam keluarga serta untuk mewujudkan masyarkat hidup cerdas, sehat dan maju.

“Bagi ibu –ibu Pengerak PKK merupakan sebuah tantangan besar untuk menyiapkan generasi pemenang pada Indonesia Emas 2045 nanti. ini menjadi tugas para ibu untuk membawa anak – anak kita melewati tahapan dan tantangan kedepan menginggat beberapa hal yang harus di hadapi sangat lah besar dengan kemajuan dan pengaruh teknologi yang bisa meperlonggar dalam kekeluargaan kita di rumah maupun di masyarakat juga pengaruh pergaulan bagi anak – anak kita yang selalu mengacam mereka seperti narkoba yang semangkin sulit menjaga dan mengontrol pergaulan mereka” terang Afen.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Sintang, Rosinta Askiman, menyampaikan bahwa Gerakan PKK dengan 10 program pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga yang mana sebagai pengerak pemberdayaan masyarakat dan berperan sangat besar dalam mengisi dan mewujudkan peningkatan serta pelayanan kepada masyarakat. terutama dalam membina dan mendorong kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kerukunan dan ketahanan keluarga.

“Gerakan pemberdayaan PKK adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaan nya dari, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa berakhlak mulia berbudi luhur sehat mandiri berkeadilan, dan maju” terang Rosinta.

Rosinta berharap dengan momentum peringatan hari gerak PKK ini, seluruh Tim Pengerak PKK bahu membahu dengan semua elemant di masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kesejahteraan keluarga, sehingga mampu mewujudkan kenyamanan ketentraman dan damai dalam keluarga, harapnya. (*)