Motivasi Wujudkan Cita Bersama Be A Star

oleh

KALTIM, KN – Dalam momentum bulan peringatan Hari Pendidikan pada Mei ini, Human Initiative menggelar pembinaan beasiswa be a star untuk menambah wawasan dan motivasi penerima manfaat dalam meraih cita cita.

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini disesuaikan dengan jenjang pendidikan. Alhamdulillah adik adik bersemangat dalam sesi sharing bersama narasumber yang bekerjasama dengan dua komunitas pegiat pendidikan.

_Cerdas Merancang Masa Depan Cemerlang_ menjadi tema Pembinaan Beasiswa Akselarasi tingkat SMP dan SMA. Adik adik didampingi oleh dr Jeanny dari Komunitas Cita Rasa Kebaikan Pelajar (Cakep) Balikpapan.

Kak Jeanny menyampaikan bahwa sebelum menentukan apa yang akan kita lakukan dalam merancang masa depan, hal utama adalah dengan belajar untuk mengetahui diri kita tipe yang seperti apa dan bagaimana personality kita.

Hidup itu begitu singkat sedangkan dunia ini begitu luas jadi eksplor sebanyak – banyaknya ilmu yang kalian inginkan.

“Sekarang sekolah di SMK jurusan tata kecantikan, rencana setelah lulus sekolah mau bekerja terlebih dahulu agar mendapatkan pengalaman dan semoga bisa memulai usaha kecantikan”, ujar Novi salah satu peserta di sesi sharing menceritakan rencana masa depannya.

Sejalan dengan tema untuk peserta SMP dan SMA, dari tingkat SD juga diberikan pembinaan dengan mengangkat tema _“Berani bermimpi, Raih Citamu Tinggi”_ . Peserta tingkat SD didampingi oleh kak Shin yang merupakan volunteer 1000 Guru Balikpapan .

Kak shin menyampaikan bahwa cita – cita itu berasal dari harapan dan keinginan kita. Jangan takut untuk memiliki cita – cita yang tinggi, karna yang dibutuhkan adalah keyakinan dan jangan lupa minta doa kedua orang tua.

Diakhir sesi kak Shin mengajak peserta untuk merelaksasi diri dengan membayangkan bahwa mereka sudah berhasil meraih mimpi dan cita – cita yang mereka dambakan.

“Cita – cita saya adalah menjadi polisi, yang berguna bagi nusa dan bangsa” ujar Lian dengan semangat.

“Kita sangat berharap bahwasanya adik – adik yang berada di Be A Star inilah yang benar – benar menjadi bintang di kehidupannya dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak yang peduli dengan adik adik melalui program ini, para donatur ingin memastikan adik adik dapat menyelesaikan pendidikan di setiap jenjang. Percayalah kita melangkah bersama dan kesempatan untuk bersekolah hingga mendapatkan beasiswa ini semoga dapat mengantarkan adik adik meraih masa depan yang cemerlang. Sesi kali ini semoga menjadi bekal bagi adik adik yang akan lulus dri jenjang menengah masuk SMA selanjutnya lulus untuk kuliah maupun bekerja hingga pengusaha, “ ujar Yeni Kartika Dewi Selaku Kepala Cabang Human Initiative Kaltim saat membuka acara. (Rilis)