Nyanyian Anak-anak Seminari Bikin Yosepha Terharu

oleh
Yosepha Hasnah, Sekda Sintang

SINTANG, KN – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengaku senang dan terharu tatkala mendengarkan lantunan lagu rohani yang dibawakan oleh anak-anak di Seminari Menengah Maria Vianney Teluk Menyurai, Minggu (1/3/2020).

“Saya berharap kalian semua bisa menuntaskan panggilan ini sampai menjadi seorang Pastor,” ujar Sekda Sintang usai mendampingi rombongan TNI/Polri, Dosen, dan ASN mengunjungi Rektor dan anak-anak Seminari Menengah Maria Vianney Teluk Menyurai.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda berpesan kepada anak-anak dan seluruh pengurus Seminari Menengah Maria Vianney Teluk Menyurai agar hidup sesuai ajaran agama. Sebab, hidup tanpa iman akan tidak berarti. “Ada saja sesuatu yang kurang. Untuk itu, kita harus selalu bersyukur atas rahmat kehidupan yang sudah kita peroleh,” pesannya.

Rombongan yang dipimpinnya tersebut, kata Sekda, tidak hanya membawa sumbangan dan bantuan saja. Tetapi, pihaknya juga memberikan dukungan moral kepada anak-anak seminari supaya mereka merasa ada yang mengasihi dan mendukung mereka.

“Inilah bentuk semangat, kasih sayang, dan motivasi yang dapat kita berikan, agar mereka (anak,red) dapat menyelesaikan panggilan ini,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, diserahkan bantuan berupa rumah hidroponik yang sudah lengkap serta tenaga pendamping, dan sembako yang dikumpulkan rombongan berupa beras sebanyak 111 karun, indomie 28 dus, gula pasir 88 kg, minyak goreng 163 liter, susu 39 kaleng, telur 870 butir, kacang hijau 21 kg, teh celup 55 kotak, Marjan 11 botol, kopi bubuk 6 kg, ikan asin, bawang, garam, vetsin, deterjen, pasta gigi, sabun serta uang tunai Rp 1,4 juta.

“Inilah buah tangan kami semoga bisa mengurangi beban pengelola seminari. Terima kasih kepada semua anggota rombongan atas keikhlasan berbagi kasih ini. Program ini akan kita lanjutan di tahun mendatang karena sangat bermakna,” tambahnya. (*)