Pangdam XII Tanjungpura Terima Kunjungan PPSA XXII Lemhanas RI

oleh
oleh

KUBU RAYA, KN – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menerima kunjungan dari Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Lemhanas RI Tahun 2019 bertempat di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr. Kunjungan ini dalam rangka mempelajari, memahami dan mengkaji potensi dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah ditinjau dari aspek kesejahteraan dan keamanan, Selasa (27/8/19).

Tampak hadir dalam rombongan Komjen Pol Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H selaku Pengarah dan Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M selaku Pimpinan Rombongan. Selain itu hadir juga, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie.

Mengawali sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengucapkan selamat datang kepada Komjen Pol Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. beserta rombongan di Makodam XII/Tpr disertai harapan semoga pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodam XII/Tpr dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Dalam kesempatanya, Pangdam XII/Tpr memaparkan kepada rombongan terkait dengan situasi dan kondisi serta permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr khususnya wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Selain itu disampaikan juga tentang tugas pokok Kodam XII/Tpr sesuai dengan undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Selain itu juga, membantu program-program dari bapak Gubernur salah satunya adalah mewujudkan desa mandiri,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan bahwa Kodam XII/Tpr selaku Komando Kewilayahan bersama dengan Polda Kalbar selalu berusaha menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung Pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan di wilayah Kalimantan Barat.

Sedangkan Komjen Pol Dr. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H. mewakili rombongan mengucapkan terimakasih atas penyambutan serta kerjasama yang diberikan oleh Kodam XII/Tpr kepada Peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Lemhanas RI. (Pdm)