Pangdam XII/Tp Melaksanakan Ramah Tamah Dengan Forkopimda Sambas dan Bengkayang

oleh
oleh

SAMBAS – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi melaksanakan ramah tamah dengan Forkopimda Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang di Aula Kantor Bupati Kabupaten Sambas, usai meresmikan Batalyon Infanteri 645/Gardhatama Yudha, Kamis (6/12/2018).

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sambas dan seluruh masyarakat Kab. Sambas yang telah menerima dan memberikan apresiasi terhadap berdirinya Yonif 645/GTY.

“Juga kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama kami mohon doa restu dan titip untuk satuan baru kami Yonif 645/GTY,” tutur Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut juga menegaskan kepada seluruh prajurit Yonif 645/GTY, untuk segera beradaptasi dengan adat istiadat dan budaya yang ada di masyarakat Kabupaten Sambas.

“Hormati kearifan lokal yang ada disini kemudian terpenting yakni mampu bekerja sama dengan seluruh unsur-unsur yang ada di Kab. Sambas,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam kesempatan tersebut juga meyakini bahwa keberadaan satuan-satuan Kodam XII/Tpr yang ada di wilayah Sambas dan Bengkayang dapat membawa kemajuan bagi daerah Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang, untuk itu direncanakan pada tahun depan juga akan segera diresmikan Kodim di wilayah Sambas dan Bengkayang.

Masih dalam waktu yang sama, Pangdam XII/Tpr, juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kab. Sambas terkait akan digelarnya Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Pilpres dan Pileg merupakan agenda rutin yang pasti terjadi dalam setiap lima tahun sekali. Untuk itu jangan karena pilihan yang berbeda sampai merusak, menghancurkan tataran kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Menghancurkan kehidupan yang selama ini sudah terjaga dengan baik di wilayah Sambas.

“Mari kita bersama menjaga situasi di Sambas agar tetap rukun dan damai, Walaupun Bumi berguncang kau tetap Sambasku,” pungkas Pangdam XII/Tpr menirukan lagu dari Gombloh tersebut.

Tampak pejabat yang hadir Danrem 121/Abw, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Dandim 1202/Skw, Danlanud Harry Hadisoemantri, Kapolres Sambas, Bupati Sambas, Kajari Sambas serta Forkopimda Kab. Sambas dan Bengkayang. (Pdm)