Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Gel-II

oleh

KUBU RAYA, KN – Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin jalannya sidang parade Calon Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 bertempat di Aula Sudirman, Kodam XII/Tpr, Jln. Alianyang, Kubu Raya, Senin (25/10/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, sejumlah 100 orang calon prajurit Tamtama PK Gelombang ke-II mengikuti sidang parade tingkat akhir.

Guna menentukan calon prajurit yang berkualitas, terlebih dahulu para peserta melaksanakan tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idiologi dan pengetahuan umum.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, menyampaikan, dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan, perlu dilaksanakan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun dan rekrutmen prajurit dari sumber-sumber terbaik.

“Dalam hal ini sumber daya manusia menjadi tumpuan bagi suatu organisasi termasuk TNI, karena mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh suatu organisasi,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan, untuk memperoleh calon prajurit yang potensial serta memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang handal untuk mendukung pelaksanaan tugas di masa depan, kita harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr menyampaikan kepada Tim, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan. Sehingga peserta yang dinyatakan lulus daerah dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya, serta tetap mempedomani protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan. (*)

Sumber: IG kodamtanjungpura