Pangdam XII/Tpr Serahkan 500 Paket Sembako Warga Sungai Kelik

oleh
oleh

SINTANG – Rangkaian HUT TNI ke 73 tahun 2018 Pangdam XII/Tanjung Pura gelar bakti sosial di Desa Sungai Kelik Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang,pada Senin,(17/9) pagi.

Bakti sosial yang dilakukan dengan memberi bantuan 1200 paket sembako kepada warga Desa Sungai Kelik Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi kesempatan itu
Menyatakan bahwa giat tersebut dilakukan ingin melihat lebih dekat dan memberi satu perhatian terhadap masyarakat yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni Malaysia, disamping itu juga dirinya merasa dari rakyat, sebab itu dalam rangka HUT TNI ini dapat Untuk berbagi kasih dengan masyarakat perbatasan.

“Karena saya ini asalnya dari rakyat maka saya ingin berbagi kasih dengan warga masyarakat perbatasan dan kiranya dapat bermanfaat,”ujarnya.

Giat yang digelar sudah jauh hari direncanakan untuk dilaksanakan di Desa Sungai Kelik.

Selain memberikan bantuan paket sembako pihaknya juga menyempatkan diri meninjau letak lokasi dimana akan dibangunya Pos Lintas Batas Nasional (PLBN) dengan demikian pihaknya mengimbau kepada masyarakat setempat yang bermukim di sepanjang jalan tersebut saat mendirikan bangunan rumahnya agar tidak mepet kejalan sebab kata dia jika ada pelebaran jalan agar tidak tergusur.

Sepanjang jalan tersebut dibangun oleh pemerintah pusat melalui program Presiden Jokowi pembangunan dari pinggiran.

“Jalan ini dibangun oleh pemerintah pusat ,”ucapnya.

Kepala desa Sungai Kelik Yusuf mengaku baru kali ini kehadiran pejabat tinggi TNI Kalbar dengan moment dengan membagikan paket sembako. Dan dia sangat berterimakasih atas kunjungan kerja dan bantuan sosial yang diberikan oleh Pangdam XII/Tpr dan jajaranya pihaknya merasa terbantu.

“Terimakasih bapak Pangdam XII/Tpr beserta ibu dan jajaranya,saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan ya,”kata Yusuf.

Kedepan agar TNI tetap menjalin hubungan baik dengan semua pihak baik masyarakat serta stakeholder yang ada, dalam hal ini pihaknya merasa terbantu mengingat kondisi masyarakat dan geografis yang terisolir.

Sementara salah satu warga yang mendapatkan paket sembako Stefanus mengaku sangat terbantu. serta turut merasakan kehadiran TNI dan memberi dampak positif bagi masyarakat setempat terkait keamanan dan kenyamanan.

“Kami sangat terbantu,m oleh paket sembako yang diberikan TNI,”akunya singkat.

Kesempatan itu pangdam juga memilih tiga masyarakat sungai kelik yang lulusan SMA untuk didaftarkan menjadi anggota TNI.

Dengan menggunakan Helly, Kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr di desa Sungai Kelik ini didampingi Kasdam XII/Tpr, Danlatamal XII/Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung, Danlanud Supadio Pontiak (Rem)