Pantau Wilayah Banjir, Anggota Koramil 1204-20 Jangkang Turun kelapangan

oleh
oleh

SANGGAU – Banjir melanda wilayah desa binaan Koramil 1204-20/Jangkang, yang terjadi akibat luapan air dari sungai Mengkiang, Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan ketinggian air mencapai ± 40 cm – 20 cm, Rabu (12/6/19).

Dandim 1204/Sanggau Letnan Kolonel Inf Gede Setiawan, SE., menyampaikan dari hasil laporan Plh. Danramil 1204-20/Jangkang, Peltu Daryanto mengatakan, saat ini anggota Babinsa masih di lokasi untuk mendata dan menjaga rumah warga apabila sewaktu-waktu debit air bertambah.

“Dari data yang dihimpun wilayah yang terendam banjir meliputi Jln. H. Muhammad RT 01/01 dan Jln. Bombai Dusun Balai Sebut, Desa Balai Sebut,” ujar Dandim.

Dandim menuturkan, Koramil akan terus memonitor perkembangan debit air, dan terus berkoordinasi dengan Muspika Kec. Jangkang dan BPBD Kab. Sanggau guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi. Juga menghimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada apabila kondisi air makin tinggi. Selain itu anggota Koramil dan masyarakat setempat mendirikan Posko Siaga Banjir.

“Sampai saat ini belum ada masyarakat yang mengungsi, anak-anak juga masih bisa sekolah, dan warga masih beraktivitas seperti biasa,” ujar Dandim.

Ketinggian air sampai berita ini diturunkan masih belum ada perubahan. Diprediksi luapan air akan naik, dikarenakan adanya banjir kiriman dari hulu Sungai Mengkiang. (Pdm)