Paolus Hadi Buka TMMD Imbangan ke-110

oleh
oleh

SANGGAU, KN – Didampingi Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcelino Masengi dan Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf. Affiansyah. Bupati Sanggau, Paolus Hadi resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-110 Tahun Anggaran 2021 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1204 Sanggau di Desa Engkasan, Kecamatan Tayan Hulu, Selasa (2/3/2021).

TMMD Imbangan ke-110 Dengan mengusung tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri”.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, progaram kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ini bertujuan untuk mempercepat perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Pelaksanaan TMMD Imbangan ke-110 tahun 2021 ini dilaksanakan di Desa Engkasan, Kecamatan Tayan Hulu dan jumlah panjang jalan yang akan diurus itu sekitar 33,62 km, walaupun target anggarannya hanya mampu untuk 10 km,” kata Paolus Hadi.

“Dukungan dari masyarakat itu penting, karena ini juga bersifat swadaya, swakelola, sehingga masyarakat juga harus terlibat,” ujar PH sapaan akrabnya.

Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Affiansyah mengatakan terkait dengan personil yang dilibatkan dalam TMMD ini sekitar 50 personil.

“Sebetulnya banyak yang kita kerahkan dalam TMMD ini, tetapi yang bekerja kegiatan fisik disana nanti sekitar 50 personil dan ditambah dengan 70 orang dari masyarakat setempat,” pungkasnya.

“Selain itu, kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan kemudian juga ada dari Polres Sanggau akan mensosialisasikan tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta Kamtibmas dan juga nanti dari Balai Latihan Kerja untuk membina adek-adek kita para remaja untuk pandai di dalam servis kendaraan bermotor juga kita laksanakan,” tuturnya. (Bry/SB)