Pasca Kebakaran, Pjs Bupati Sintang Tinjau Lokasi

oleh

SINTANG, KN – Pasca kebakaran 9 unit ruko di jalan Partisipasi, komplek Pasar Inpres, Kamis (1/10/2020) kemarin sore, Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum didampingi Dandim 1205 Sintang, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan, Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, Kepala BNPB Kabupaten Sintang, Saragih, meninjau langsung kondisi reruntuhan 9 ruko, Jumat (2/10/2020).

yang ada di kawasan Pasar Inpres, Jalan Partisipasi, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang yang dilahap si jago merah pukul 16.15 WIB, Kamis sore (01/10/2020).

Florentinus Anum mengaku prihatin atas peristiwa yang mengakibatkan 9 ruko di kawasan Pasar Inpres tersebut hangus dilahap si jago merah.

“Tentu kita prihatin namun Alhamdulillah, Puji Tuhan semua sudah ditanggulangi sehingga tidak merambat ke bangunan lain. Padahal kita lihat, kiri kanan depan belakang bangunan ini sangat rapat, sangat rawan, api menjalar namun karena kerja keras semua pihak dapat diantisipasi,” kata Anum saat meninjau lokasi kebakaran.

Anum mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu melakukan pemadaman dan hingga saat ini masih berjaga di lokasi kebakaran untuk mengawasi dan mengantisipasi timbulnya kembali lidah api.

“Musibah ini langsung ditangani oleh pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten maupun swasta bersama TNI-Polri sehingga api tidak menjalar lebih luas,” ucapnya.

Mengenai pembangunan ulang, lanjut Anum, harus sesuai dengan ketentuan dan aturan izin pembangunan yang berlaku.

“Kita akan memprioritaskan graound tank dan hydrant terutama pada kawasan bangunan yang ada di Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung mengatakan pihaknya telah mengamankan lokasi kebakaran dengan memasang police line.

“Kita belum mengetahui apa penyebab dan berapa kerugian materiil secara pastinya, nanti ada tim identifikasi yang akan olah TKP,” pungkasnya. (Ft)