Pelayanan IGD RSUD Ade M Djoen Sintang Ditutup Selama 36 Jam Kedepan

oleh

SINTANG, KN – Pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen Sintang ditutup selama 36 jam kedepan.

Penutupan tersebut terpaksa dilakukan karena sedang proses penelusuran kontak atau contact tracing Covid-19 pada tenaga kesehatan.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan pihak Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, Rabu 7 April 2021 bernomor 445/1290/ RSUD/2021 tersebut pelayanan akan dibuka kembali tanggal 8 April 2021 Jam 20.00 Wib.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan maka diarahkan untuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Tk IV Sintang, Rumah Sakit Sayang Ibu, Rumah Sakit Asyifa, Puskesmas Sungai Durian, dan Puskesman Dara Juanti,” kata Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, dr Rosa Trifina melalui surat edaran tersebut.

Melalui postingan di sosial media, salah satu tenaga kesehatan RSUD Ade M Djoen Sintang, dr Handriyani mengatakan situasi tidak bisa seperti ini terus, pasien berat dan kritis makin hari makin bertambah banyak.

“Beban kerja tenaga kesehatan sudah berlebihan, obat-obat di Rumah Sakit sudah menipis, tolong segera lakukan kebijakan lockdown pergerakan manusia ini dan penegakan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan,” tulis dr Handriyani dalam sebuah foto dirinya menggenakan Alat Pelindung Diri (APD) dan tampak kelelahan. (Fr/D2)