Pembukaan TMMD Ke-109 Tahun 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

oleh

SINTANG, KN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020 di Kabupaten Sintang resmi dibuka di Aula Makodim 1205 Sintang, Selasa (22/9/2020).

TMMD Reguler ke-109 Mengangkat tema “Pengabdian Untuk Negeri” Dengan semboyan “Memensiakan mensia, Bekerja ngau ati tulus , bersemangat ngau alam semesta, mengabdi ngau Tuhan, masyarakat dan kesatuan. (Memanusiakan Masyarakat/manusia, Bekerja dengan hati Tulus, Bersemengat dengan Alam Semesta, Mengabdi dengan Tuhan, masyarakat dan kesatuan).

TMMD tahun ini berlangsung mulai dari 22 September sampai 21 Oktober 2020 mendatang di Desa Tirta Karya sampai dengan Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

Pelaksanaan pembukaan TMMD dilakukan secara sederhana dan wajib mengikuti protokol kesehatan, sehingga tidak ada keramaian guna mencegah terjadinya penularan wabah Corona virus Disease (Covid-19).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan bersama Bupati Sintang dr. Jarot Winarno menandatangani berita acara serah terima pelaksanaan kegiatan TMMD ke-109 Kodim Sintang di Makodim setempat

“pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-109 Tahun 2020 dilakukan secara sederhana, sesuai instruksi dari Komando Atas dalam hal ini pimpinan TNI AD yang tertuang dalam surat telegram” ucap Dandim

Dandim mengatakan sasaran TMMD Reguler ke-109 Tahun 2020 di bagi menjadi dua yaitu, kegiatan fisik dan kegiatan non fisik, adapun kegiatan fisik, Peningkatan kualitas jalan 11 KM, Dua unit jembatan, Tiga unit gorong-gorong.

adapun kegiatan non fisik yaitu, Penyuluhan tentang pertanian, penyuluhan tentang kamtibmas, penyuluhan tentang narkoba, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, dan yang terakhir penyuluhan tentang karhutla.

Dandim juga menambahkan personel yang terlibat dalam TMMD Reguler ke-109 sebanyak, Komando Satgas 15 orang, Tim Aksistensi 25 orang, Satuan tingkat kompi berjumlah 110 orang dan masyarakat 60 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, unsur OPD di lingkungan Pemkab Sintang, Kades Tirta Karya dan Kades Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah, serta tamu undangan lainnya.(Fr))