Pemerintah Barut Hadir Disaat Das Barito Meluap Melihat Langsung ke Lokasi

oleh
oleh

MUARA TEWEH, KN – Sebagai wujud hadirnya Pemerintah dalam penanganan masalah tanggap darurat bencana yang terjadi di wilayah maka Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama mitra kerja melaksanakan peninjauan langsung ke beberapa daerah/lokasi yang mengalami musibah banjir (1/4)


Sesuai dengan instruksi Bapak Bupati H. Nadalsyah agar pemerintah ada ditengah – tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah baik itu di wilayah perkotaan maupun wilayah pedesaan. Pengecekan dimulai pukul 14.00 wib menggunakan perahu /kelotok ces dipimpin Wakil Bupati Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah Drs. Muhlis, perwakilan Porkompimda, Kepala Perangkat Daerah, Kecamatan, kelurahan serta Relawan Muda Peduli Bencana.

Peninjauan pertama dilaksanakan di Jl. Timur, Jl. Sengaji dan Jl. Sumbawa seputar Pasar Gembira dilanjutkan ke Jl. Panglima Batur Water Front City (WFC) tempat yang beberapa waktu lalu dijadikan lokasi Pasar Ramadhan.
Sebagai bentuk simpati dan empati pemerintahan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang sedang tugas luar kota diwakili Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyerahkan secara simbolis sembako kepada Bapak Taufik perwakilan masyarakat Jl. Perwira.

Taufik, warga yang kesehariannya menjual Kue Putu Mayang menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah atas bantuannya “dimana bantuan ini bisa dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan keluarga beberapa hari kedepan karena musibah banjir ini membuat kami tidak bisa bekerja seperti biasa,” kata Ufik .

Pada hari yang sama rombongan kembali melanjutkan peninjauan di Kelurahan Jambu menggunakan Speedboat BPBD selain memberikan motivasi semangat kepada masyarakat juga menyampaikan tali asih kepada perwakilan masyarakat setempat (Ramli)