Pemerintah Pusat Kucurkan Dana 64,4 Milyar Untuk Pembangunan Jalan dari Rasau, Jasa, Sungai Kelik

oleh

SINTANG, KN – Kepala satuan kerja pelaksanaan jalan nasional wilayah 2 Kalbar, Marlin Ramli menyampaikan rencana pembangunan jalan dari Rasau, Jasa, Sungai kelik batas negara.

Dijelaskan Ramli panjang jalan untuk sampai di PLBN Sungai kelik sepanjang 25,6 KM, dan didalamnya juga ada beberapa jembatan, dan yang terpanjang ada di Sungai kelik dengan bentangnya sepanjang 60 Meter.

“Kontrak ini awalnya single years dialokasi 2020, tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kita mengalami relaksasi pemotongan anggaran tetapi digeser ketahun 2021 sehingga proses perubahan kontrak dari tahun tunggal singleyears menjadi multiyears yaitu 2 Tahun, itu yang menyebabkan agak lambat dalam tanda tangan kontraknya” kata Ramli.

Dikatakan Ramli, untuk pemenang kontraknya sudah ada, dan penetapan nya sudah dari bulan Juli tetapi karena menunggu izin multiyears kontraknya itu keluar diakhir September, setelah itu proses tanda tangan kontrak dengan persyaratan-persyaratan, dan pada tanggal 7 Oktober yang lalu sudah dilakukan penandatanganan kontrak.

“Tahun ini dari 64,4 Milyar itu dialokasikan 30 Milyar dan sisanya tahun depan dilanjutkan, dengan kontrak ini sebanyak 5,5 KM akan kita aspal, diawal jalan akan kita aspal sepanjang 1,5 KM, diperkampungan juga akan kita aspal” tambah Ramli.

Lanjut Ramli, kami juga mengharapkan pengerjaan ini bisa selesai di Tahun 2022 dan sudah bisa blacktop hitam semua, teraspal sampai ke Sungai kelik seiring dengan pembangunan PLBN.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa membantu, dan jika ada saran-saran dari masyarakat kami tetap terima, nanti kami akan diskusikan, karena harus sesuai aturan-aturannya dengan spek yang ada, kami juga mencoba untuk mengakomodir kebutuhan-kebutuhan masyarakat, jika bisa dilakukan secara teknis, kami juga akan melakukannya” pungkas Kasatker pelaksanaan jalan nasional wilayah 2 Kalbar. (Fr)