Pemkab Kapuas Dorong Percepatan Program Food Estate

oleh

KUALA KAPUAS, KN – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Pemerintah Pusat untuk meningkatkan pengembangan program Food Estate yang telah dicanangkan pemerintah pusat untuk ketahanan pangan nasional.

“Konsistensi kita sudah barang tentu dengan adanya Food Estate peningkatan infrastruktur pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik kedepannya,” katanya.

Sekda Kapuas Septedy kepada media usai rakor program Food Estate bersama Bappenas Kementan Bappedalitbang Provinsi Kalteng Distan Provinsi Distan Kapuas dan Distan Pulang Pisau di Aula Kantor Bappedalitbangda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas Jumat (20/1/2023) sore.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah H Kaspinor mengatakan dengan adanya Food Estate diharapkan menjadi kemajuan bagi Provinsi Kalimantan Tengah khususnya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di daerah dan nasional.

“Harapannya pula adanya sinergi yang baik dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat mendorong percepatan program Food Estate tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator Fungsional Direktorat Pangan dan Pertanian Bappenas Noor Avianto mengatakan rakor Food Estate tujuannya memperkuat sinergi dengan Pemda terkait berbagai masukan potensi resiko juga evaluasi untuk menjadi bahan di tahun 2023. (And)