Pemkab Mura Gelar Musrenbang Kabupaten

oleh
oleh

PURUK CHAU,KN– Pemerintah Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Murung Raya Tahun Anggaran 2024, yang berlangsung di GPU Tira Tangka Balang, Kamis Kemarin (16/3/2023).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Murung Raya Pahala Budiawan, sekaligus selaku ketua panitia Musrenbang RKPD Murung Raya mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi forum perangkat daerah kabupaten Murung Raya tahun 2023 yang dilaksanakan tanggal 8 sampai 10 Maret 2023 di Aula Bapeda litbang Murung Raya.

Dalam rangka sinkronisasi program kegiatan dan sub kegiatan sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah dan verifikasi rancangan rencana kerja untuk tahun anggaran 2024.

Ada beberapa usulan desa/kelurahan untuk tahun anggaran 2024 kemudian pokok – pokok pikiran DPRD serta usulan APBD provinsi untuk tahun anggaran 2024.

“Jumlah usulan Desa/Kelurahan untuk tahun anggaran 2024 terdapat 504 usulan, Pokok – pokok pikiran DPRD kabupaten Murung Raya untuk tahun anggaran 2024 terdapat 122 usulan, terakhir usulan APBD provinsi tahun anggaran 2024 terdapat 34 usulan,” ungkapnya.

Sebagai bahan penyusunan rancangan awal RKPD kabupaten Murung Raya Tahun Anggaran 2024, dan terwujudnya konsistensi antara perencanaan pelaksanaan dan pengendalian program dan kegiatan,Serta memberikan masukan kepada Bupati dalam rangka perencanaan pelaksanaan dan pengendalian rencana pembangunan di Kabupaten Murung Raya.

“Melalui musrembang RKPD kabupaten Murung Raya untuk tahun anggaran 2024, kami berharap semua program dan kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2024 merupakan program dan kegiatan prioritas yang bernilai strategis bagi pembangunan kabupaten Murung Raya yang terintegrasi antar wilayah antar sektor dan antar pelaku pembangunan dalam kita bersama-sama menuju Mura Emas 2030” harapnya.(RMD)