Pemkab Sintang Kucurkan 22 Miliar Untuk Ruas Jalan di Sepauk

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno Dialog Bersama Masyarakat

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno, berdialog dengan masyarakat kelompok tani di salah satu kediaman warga di Desa Tawang Sari, Kecamatan Sepauk, Minggu (7/3/2021).

Turut mendampingi Bupati pada saat dialog, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Dapil Sepauk-Tempunak, Jhon Xifli, Kadis PU Kabupaten Sintang Murjani, Jajaran Dinas Pertanian dan Perkebuhan Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang menjelaskan bahwa untuk pembanguan ruas jalan di Kecamatan Sepauk seperti dari Manis Raya – Sekujam Timbai dianggarkan 7 miliar rupiah, ruas Buluh Kuning – Temawang Bulai 15, 3 Miliyar Rupiah dianggaran tahun 2021 ini sedang proses lelang.

“Nanti kita focusnya itu mulai dari Buluh Kuning, Tawang Sari, Pintas, kalau bisa sampai ke Timbai lah”jelas Bupati.

Lanjut bupati dua periode ini, dalam pengerjaan sekarang ini ada perbedaan pekerjaan di bandingkan sebelumnya, beda nya dulu boleh betonisasi, sekarang tidak boleh harusnya LPA ( Lapis Pondasi Agregat Kelas A), kalau LPA ini kita dapat jalannya lebih panjang, tapikan belum di aspal, kalau LPA nda diaspal nda ada gunanya, jadi suatu saat kita akan terus tingkatkan jalannya”tambah Bupati.

Sementara itu Kadis PU Kabupaten Sintang, Murjani menjelaskan total dana reguler pembangunan ruas jalan di Kabupaten Sintang tahun 2021 ini sebesar 40 miliyar rupiah.

Dari jumlah tersebut untuk pembangunan ruas jalan di Sepauk dianggarkan sebesar 22 miliyar rupiah. “artinya, 50% dari total anggaran reguler untuk 14 kecamatan tersebut di focuskan di ruas jalan Kecamatan Sepauk, jadi beruntuang Sepauk ini” jelas Murjani.

Lanjut Murjani, saat ini sedang proses lelang, mudah-mudahan secepatnya bisa kita kerjakan, dan mudah-mudahan akhir tahun ini bisa tuntas.

“Khususnya untuk titik-titik yang parah, produknya memang LPA, LPB”tambah Murjani.

Murjani menjelaskan meskipun produknya LPA dan LPB, ia menjamin kualitasnya cukup kuat. Tapi memang lebih bagus kedepan menurutnya memang harus di aspal kalau sudah ada anggarannya lagi.

“LPA dan LPB tu kuat, hanya memang lebih bagus lagi setelah itu ada dana lain kita aspal di tahun-tahun berikutnya”ucap Murjani. (Wr)