Pemkab Sintang Sambut Kembali 141 Jamaah Haji

oleh
oleh
Penyambutan Jamaah Haji Oleh Pemkab Sintang

SINTANG – Sebanyak 141 jamaah haji asal Kabupaten Sintang tiba di Bumi Senentang dan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dan seluruh keluarga di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Sabtu, (15/9/2018).

Abdul Syufriadi Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang yang menyambut mewakili Pemerintah Kabupaten Sintang menyampaikan selamat datang kembali di Kabupaten Sintang kepada 141 jamaah haji yang sudah menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Momen kepulangan jamaah haji adalah suasana yang paling mengharukan dan membahagiakan dalam penyelenggaraan ibadah haji karena selalu ditunggu-tunggu untuk melepas rindu dan ungkapan syukur terutama bagi para jamaah haji dan keluarga. Setelah 40 hari menjalankan ibadah haji, semuanya bisa kembali dalam keadaan sehat walafiat” terang Abdul Syufriadi.

“Terima kasih kepada seluruh petugas yang sudah bekerja dengan baik dan telah memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Sintang baik sehingga jamaah haji Kabupaten Sintang bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar. Kami mendoakan semoga semua jamaah haji Kabupaten Sintang menjadi haji yang mabrur” tambah Abdul Syufriadi.

Kepada seluruh jamaah haji, saya mengucapkan terima kasih karena sudah mampu menjaga nama baik daerah, selalu kompak sehingga seluruh urusan bisa dilalui dengan baik. Selanjutnya, kami mohon bantuannya untuk membangun Kabupaten Sintang khususya di bidang keagamaan. jadilah figur tauladan yang baik dalam beragama, yang tercermin dari perilaku yang selalu menebar kebaikan, kembangkan toleransi antar sesama pemeluk agama, sehingga tercipta kehidupan sosial yang damai dan aman di Sintang, pesan Abdul Syufriadi

H. Edy Harmaeni perwakilan jamaah haji menyampaikan bahwa selama 40 hari seluruh jamaah haji sudah melaksanakan ibadah haji dan pulang dengan jumlah utuh dan semua dalam keadaan sehat.

Pada 31 Juli 2018 lalu, kami dilepas oleh Bupati Sintang. Kami berjumlah 141 orang yang masuk ke dalama kelompok terbang 15 di embarkasi Batam yang berasal dari Kabupaten Sintang, Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

Anggota kami sebanyak 141 orang bisa kembali ke Bumi Senentang dengan jumlah yang sama. Seluruh prosesi ibadah haji mampu kami jalankan dengan baik meskipun sebagian kami sudah tua dan sepuh. Dan ada yang batuk dan demam selama di sana.

“Terima kasih kami ucapkan kepada kepada Pemkab Sintang, Kementerian Agama, dan seluruh panitia yang sudah memfasilitasi kami semuanya. Kami sudah berangkat dari Sintang ke Pontianak menggunakan pesawat dan di biayai oleh Pemkab Sintang. Mudah-mudahan dimusim haji yang akan datang, perjalanan pulang dari Pontianak ke Sintang juga bisa menggunakan pesawat dan dibiayai oleh Pemkab Sintang. Terima kasih kepada Pemkab Sintang dan keluarga yang sudah menyambut kami saat kembali ke Sintang. Kami semua dalam keadaan sehat, namun dalam keadaan sudah capek karena padatnya jadwal sehingga beberapa jamaah haji kesehatan mereka sudah mulai menurun” terang Edy Harmaeni. (HM)