Pemprov Dukung Kotan di Kaltim

oleh

KALTIM, KN – Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan) dan penandatanganan kerja sama antara Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim dengan TP PKK Provinsi Kaltim serta Stasiun RRI Samarinda dapat mendukung pemerintah mencegah dan mengurangi peredaran gelap narkoba di Benua Etam, khususnya di tingkat bawah atau rumah tangga.

Kepala Bappeda Kaltim Prof Dr HM Aswin mewakili Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan, program kerja sama ini penting dilakukan, agar TP PKK Provinsi maupun Stasiun RRI turut serta berperan aktif melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba bagi masyarakat khususnya generasi muda.

“Prinsipnya Pemprov Kaltim sangat mendukung program PKK. Apalagi bekerjasama dengan BNNP, kami dukung. Karena, pekerjaan itu bukan hanya yang kecil saja, tapi juga yang besar harus dikerjakan, contohnya pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ucap HM Aswin ketika membuka rakor di Hotel Grand Sawit, Jalan Basuki Rahmad Samarinda, Kamis 21 April 2022.

Bagi Aswin, Pemprov sangat mengapresiasi kerja keras jajaran BNN selama ini. Karena itu, pekerjaan itu harus terus ditingkatkan, sehingga Kaltim betul-betul bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi menyambut baik kerja sama ini. Selanjutnya, TP PKK Kaltim siap turun ke lapangan bagaimana melakukan pembinaan kepada warga di tingkat bawah.

“Kita ada program penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di daerah-daerah. Karena itu, melalui program penyuluhan, kita sosialisasikan bagaimana agar masyarakat jauh dari peredaran narkoba,” jelas Erni Makmur.

Sementara Kepala BNN Provinsi Kaltim Brigjen Polisi Wisnu Andayana mengatakan kerja sama dilakukan dengan TP PKK Provinsi dan RRI Samarinda, karena kedua lembaga tersebut memiliki peran penting.

“Program yang ada di PKK sangat bersinergi dengan penguatan keluarga dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika khususnya di Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba). Sedangkan RRI sangat membantu dalam penyebar luasan informasi hingga ke pelosok desa agar masyarakat mengetahui bahaya narkoba bagi generasi muda maupun siapa aja,” papar Wisnu Andayana.
.
Hadir Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kaltim Sofyan dan Kejaksaan Tinggi Kaltim.
.
Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala BNN Provinsi Kaltim Brigjen Pol Wisnu Andayana, Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan Kespta RRI Samarinda Arlin Setyaningsih. (jay/her/yans/adpimprovkaltim)