Pemprov Kalbar Serahkan 3 Ekor Hewan Qurban Berupa Sapi Ke Pemkab Sintang

oleh

SINTANG,KN – Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Sekretaris Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Usmandi, menyerahkan hewan qurban kepada Pemkab Sintang, Rabu (29/7/2020).

Penyerahan hewan qurban berupa 3 ekor sapi langsung di terima oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di halaman pendopo rumah jabatan Bupati Sintang.

Usai menerima bantuan tersebut, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalbar, yang telah menyerahkan bantuan hewan qurban berupa 3 ekor sapi untuk Pemkab Sintang.

“Terima kasih kepada pak gubernur yang telah peduli dengan masyarakat kita yang tertimpa musibah banjir. Mudah-mudahan ini bisa memberi ketabahan bagi masyarakat kita yang tertimpa musibah banjir”ucap Jarot.

Jarot pun meminta kepada mayarakat yang menerima bantuan hewan qurban 3 ekor sapi dari pemprov kalbar ini, untuk tidak melihat dari besaran hewan qurban yang di serahkan, tapi inilah bentuk kepedulian dari pemerintah selaku umaroh, jelas Jarot.

Jarot menjelaskan, 3 ekor hewan qurban ini di serahkan kepada masyarakat yang beberapa waktu lalu terkena musibah banjir, yang di serahkan ke Masjid masing-masing, seperti Masjid Nurul Fallah Desa Mekar Sari, Kecamatan Serawai, Masjid Al Mukhsinin, Desa Nanga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu dan Masjid At Taqwa, Desa Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi berkah buat semuanya”ungkap Jarot.

Semantara itu, Sekretaris Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Usmandi menjelaskan 3 hewan qurban yang di serahkan ini merupkan jenis sapi madura, yang beratnya sekitar 250 sampai 300 kilogram perekor.

“ini jenis sapi madura, beratnya kurang lebih 250 sampai 300 kilogram, berat bulatnya. Dagingnya nanti mungkin sekitar 60% dari bobot badanya”kata Usmandi.

Usmandi menjelaskan bantuan hewan qurban 3 ekor sapi ini merupakan bantuan dari Pemprov Kalbar untuk masyarakat yang beberapa waktu lalu terkena musibah banjir.

“Ini lah bentuk kebersamaan dengan masyarakat, terlebih di masa pandemi ini”ucap Usmandi. (Wr)