Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Harus Lebih Substansial dan Tepat Muatan Materi

oleh
oleh

SINTANG, KN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menggelar rapat paripurna ke-8 masa persidangan III Tahun 2020 dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan dan raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2021, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Sintang, Rabu (11/11/2020).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny didampingi Wakil Ketua I Jeffray Edward serta di hadiri Penjabat Sementara Bupati Sintang, Florentinus Anum, Anggota DPRD Sintang dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sintang.

Dalam pidato pengantarnya, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengatakan dengan telah disampaikannya nota keuangan dan raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sintang tahun anggaran 2021 oleh Bupati Sintang, maka sesuai norma hukumnya, bahwa pembahasan raperda dimaksud dilakukan oleh badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah.

“Namun, sebelumnya, fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang akan menyampaikan pandangan umum terhadap nota keuangan dan raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021 tersebut” ucap Ronny.

Dikatakan Ronny, penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi harus lebih substansial dan tepat muatan materi.

“Saya menghimbau penyampaian pandangan umum fraksi-fraksinya, seyogyanya dalam konteks muatan materi, nota keuangan dan raperda tentang APBD Tahun anggaran 2021, sebagaimana yang telah ditetapkan temanya, yaitu Peningkatan insfrastruktur dasar, ekonomi kreatif reformasi birokrasi menuju Kabupaten Sintang yang berkelanjutan, Sehingga muatan program dan kegiatan masuk dalam kerangka rencana kerja perangkat daerah” terang Ronny.

Politisi Nasdem itu juga berharap apa yang disampaikan oleh masing-masing fraksi nantinya, dapat dijabarkan, dipertajam, diperjelas oleh badan anggaran sesuai skala prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sintang Tahun 2021, sebagaimana termuat dalam nota keuangan dan rancangan APBD Tahun anggaran 2021 tersebut. (Fr)