Penyuluhan, Gerakan Peduli Lingkungan Hidup Tahun 2022, Kepada Masyarakat Lampeong I

oleh
oleh

MUARA TEWEH, KN – Demi masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, Babinsa koramil 1013-05/Gunung Purei Serda Arifin memberikan penyuluhan linkungan hidup bertempat di Kantor Desa Lampeong I, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (22/09/2022).

Turut hadir, Kepala Dinas  Lingkungan Hidup, Camat Gunung Purei, Kapolsek Gunung Purei, Babinsa 1013-05/Gunung Purei, Kepala Desa Lampeong I, Kabid Darlog, Para narasumber BPBD, Lingkungan hidup dan Pramuka kwarcab.

BPBD, Lingkungan Hidup dan Pramuka Kwarcab yang menjadi narasumber memberikan materi tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup seperti tidak membuang sampah sembarangan/membuang pada tempat khusus yang tersedia, memilah-milih sampah, menjaga kualitas sumber air, tidak merusak lingkungan, PHBS, jamban sehat, dan lain-lain.

Dalam keterangannya, Babinsa Serda Arifin mengatakan bahwa penyuluhan ini bagus sekali untuk diadakan supaya warga desa menjadi sadar akan pentingnya lingkungan hidup untuk mereka dan berkomitmen untuk menjaganya sebaik mungkin.

“Saya merasa senang dengan adanya penyuluhan dari BPBD, Lingkungan Hidup dan Pramuka Kwarcab ini, semoga warga desa menjadi sadar dan akan berkomitmen dengan sungguh-sungguh untuk menjaga lingkungan desanya sehingga terbentuk Desa Lampeong I yang sehat bagi warganya,”Kata Serda Arifin.

Kepala Desa Lampeong I merasa senang dan berterimakasih dengan diadakannya penyuluhan ini, beliau mengatakan kegiatan ini semata-mata untuk kebaikan desa beserta warganya.

“Terimakasih kepada BPBD, Lingkungan Hidup dan Pramuka Kwarcab yang menyelenggarakan kegiatan penyuluhan di desa kami, semoga dengan kegiatan ini dapat membawa kebaikan bagi desa Lampeong I dan seluruh warganya di sini,”tutup Kepala Desa.( RAMLI )