Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sintang Gelar Donor Darah

oleh
Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK, MH, Saat di Periksa Oleh Petugas Kesehatan Donor Darah

SINTANG, KN – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Sintang menggelar kegiatan donor darah dengan tujuan membantu PMI dalam menyediakan stok darah, yang mana dikarenakan wabah Covid-19 ini, pasokan darah semakin menipis, Selasa (23/6/2020).

Aksi donor darah ini diikuti oleh personil Polres Sintang, baik dari Polres maupun Polsek serta tidak luput personil dari Sat Brimob juga ikut hadir untuk mendonorkan darahnya.

Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK, MH. juga turut hadir untuk melihat secara langsung jalannya kegiatan. Ia berharap darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi pasien yang memang benar-benar membutuhkan transfusi darah dan sedikit banyak dapat mengisi stok bank darah di PMI, kata Kapolres.

Pelaksanaan donor darah pun dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, pembersihan atau mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula Polres Sintang.

Puluhan personil dari Polres Sintang maupun Satbrimob berbondong-bondong mendonorkan darahnya, disamping membantu mengisi stok bank darah di PMI aksi ini juga dapat menyehatkan tubuh.

Ucapan terimkasih juga disampaikan Kapolres Sintang kepada seluruh personil baik dari Polres Jajaran maupun Satbrimob yang telah memeriahkan perayaan hari Bhayangkara dengan aksi donor darah ini.

“Mari kita semarakkan hari Bhayangkara ke 74 tahun ini dengan menjaga kamtibmas selalu kondusif dan meningkatkan produktivitas masyarakat,” tutup Kapolres. (Cal)